Ototest

Uji Coba Honda Jazz Killer: City Hatchback RS

team DetikOto - detikOto
Kamis, 06 Mei 2021 09:46 WIB

3. Luas Ruang Kabin yang bisa diatur

Dalam kabin, kesan sporty akan langsung terasa bagi siapa saja yang duduk di balik setir kemudi. Karena selain genggaman setir yang nyaman, jok mobil ini memakai kombinasi lapisan Suede-Fabric-Leather Combi Trimmed Seats.

Aksen jahitan asli dengan benang warna merah yang sporty banyak disematkan, mulai bagian jok, lingkar kemudi, door trim, dasbor, bahkan hingga bagian cover pembungkus tuas transmisi.

Honda City Hatchback RSHonda City Hatchback RS Foto: Luthfi Anshori

Tak hanya joknya yang berwarna hitam, bagian atap mobil ini juga menggunakan warna hitam. Memang soal sempit atau tidaknya dalam kabin, itu tergantung dari postur tubuh pengendara atau pemilik Honda Hatchback. detikOto yang merasakan mobil ini tidak terlalu sempit dan cukup nyaman meski detikOto memiliki tinggi 165 cm duduk di kursi depan. Namun ketika duduk di kursi baris kedua, ruang kepalanya (head room) hanya berjarak sekitar 4 ruas jari.

Honda City Hatchback RSHonda City Hatchback RS Foto: Luthfi Anshori

Namun soal utilitas, mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Kabin Honda City Hatchback RS memiliki fitur Ultra Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang, yang terdiri dari Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.

Untuk Ultility Mode, bangku belakang dilipat ke depan, maka pengendara akan memiliki kabin belakang yang rata, sehingga bisa membawa barang lebih mudah.

Untuk model kabin tall mode, yaitu bangku belakang dilipat ke atas sehingga bisa membawa barang lebih tinggi.

Tall Mode, atau kabin yang lebih luas untuk bisa membawa barang lebih panjang juga diberikan. Caranya sangat mudah yakni dengan menerapkan Utility Mode dengan bangku belakang dilipat lalu kabin belakang menjadi datar, bangku penumpang bagian depan disandarkan ke belakang dengan sanggahan kepala yang dilepas. sehingga mobil ini bisa membawa barang yang lebih tinggi.

Kenyamanan juga makin terasa karena kemudahan pengaplikasian fitur Android Auto atau Apple car play. Pengguna cukup colokan kabel charger ponsel, maka secara otomatis mobil akan membaca apakah itu Apple Car Play atau Android Auto. Akan tetapi untuk Android Auto harus me-download aplikasi Android Auto terlebih dahulu.