Jumat, 04 Sep 2020 07:40 WIB

Ototest

DFSK Glory i-Auto, Mobil China Beraroma Jerman

M Luthfi Andika - detikOto
DFSK Glory i-Auto DFSK Glory i-Auto menawarkan kenyamanan dan keamanan berbalut fitur-fitur canggih (Team Detik.com)
Jakarta -

'Hai Glory'. Kalimat sapaan ini adalah kata kunci untuk mengoptimalkan beragam fitur yang terdapat pada DFSK Glory i-Auto. Mengedepankan kenyamanan dan keselamatan selayaknya mobil-mobil Jerman, mobil ini juga pintar diajak ngomong.

Hai Glory adalah kalimat yang pertama harus diucapkan sebelum memberikan perintah pada DFSK Glory i-Auto. Benar, mobil bertype SUV ini punya banyak fitur yang bisa diaktifkan dengan memakai perintah suara. Nyaris tanpa tenaga, kita bisa membuka jendela, sunroof, menyalakan musik atau radio, dan beragam hal lainnya, hanya dengan kata-kata.

Kali ini detikOto langsung membuktikan langsung seberapa canggih Glory i-Auto, yang dibanderol Rp 329.699.000 OTR DKI Jakarta ini. Hasilnya bisa dikatakan cukup mengejutkan. Nah penasaran ulasannya, simak yang berikut ini.

Desain DFSK Glory i-Auto yang Jerman Banget

DFSK Glory i-AutoDFSK Glory i-Auto Foto: Team Detik.com

Bicara soal mobil asal Jerman, detikers pasti sudah paham benar bagaimana kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas utamanya yang kemudian disandingkan dengan teknologi mutakhir. Nah mobil China DFSK Goly i-Auto ini melakukan pendekatan yang sama. Hasilnya? Harus diakui mereka cukup berhasil.

Mari kita mulai dengan eksterior. Dari luar, tampilan SUV ini kental bernuansa Jerman. Dimensinya terbilang besar, yakni lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm, dan panjang 4.700 mm, itu membuat DFSK Glory i-Auto punya body selebar Mercedes GLC.

DFSK Glory i-Auto diklaim menawarkan desain baru yang kuat, mewah, serta mencitrakan modernisasi. Salah satu ciri khas tampilan dari DFSK Glory i-Auto, yang terlihat 'eye-ctaching' adalah penggunaan desain infinite starlight grille yang ikonik. Desain ini dilengkapi dengan titik-titik chrome menyerupai bintang-bintang, dan dikombinasikan dengan LED yang menambah kesan elegan pada bagian depan belakang.

Kesan Eropa lainnya terlihat pada bagian belakang dengan tampilan Dual Exhaust Pipe Finisher. Ini secara instant menambah kesan kokoh tampilan mobil China ini. Begitu juga dengan tampilan pelek R18 Sporty Wheel (intelligent Type) menambah kesan tangguh pada Glory i-Auto.

DFSK Glory i-Auto juga menawarkan kemudahan untuk membuka bagasi dari luar. Kita cukup menggerakkan kaki ke kolong mobil, sensor yang berada di sana akan mendeteksi gerakan kita dan secara otomatis pintu bagasi akan terbuka.

Interior Mewah dengan 7 Penumpang

DFSK Glory i-AutoDFSK Glory i-Auto Foto: Team Detik.com

Nyaman dan lega adalah kesan pertama yang didapat saat memasuki kabin DFSK Glory i-Auto. Itu ditunjang lagi dengan jok kulit mewah dan monitor 9 inci Floating HD Touchscreen sebagai pusat entertainment.

Sadar masyarakat Indonesia yang senang berkendara bersama-sama, SUV ini menyajikan 7 penumpang yang bisa diatur secara fleksibel untuk berbagai kebutuhan. Selain itu sistem electric power seat with 6 way Adjustment-driver seat pada kursi penumpang depan dan sopir bakal menambah kenyamanan.

Selanjutnya tampilan khas Eropa juga terlihat pada desain dashboard yang ikut menyajikan soft touch panel yang dikawinkan dengan aksen kayu. Begitu juga dengan sistem center console panel, yang akan mengingatkan kita pada mobil rilisan BMW. Kesan mobil Eropa juga terselip pada tombol ac yang menonjol.

Dari semua kelebihan tersebut, luasnya kabin tidak perlu diragukan lagi dan bisa dipastikan bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Terlebih saat melakukan perjalanan jauh. Fitur lain yang tak bisa dilupakan adalah panoramic sunroof, yang berhasil menambah mewah tampil Glory i-Auto.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com