Kesan Pertama Kendarai KIA Seltos

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 02 Feb 2020 07:28 WIB
Test Drive Kia Seltos di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Jumat (31/1/2020).
Foto: Luthfi Anshori

Respons gas saat diinjak cukup cepat menaikkan putaran mesin. Perpindahan gigi pun cukup lembut berkat sistem transmisi DCT yang meminimalisasi jeda. Meski begitu, efek turbo lag tetap ada meskipun sedikit.

KIA Seltos dilengkapi 3 mode berkendara, yakni Eco, Normal, dan Sport. Pada mode normal respons mesin tidak terlalu galak. Namun saat tuas digeser ke mode sport, mesin langsung berakselerasi cepat dan putaran rpm juga cepat naik.

Soal handling, dengan dimensi kompak, panjang 4.315 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.645, dan dan wheelbase 2.610 mm, mobil ini cukup nyaman dikendarai di kondisi macet. Dimensi mobil tidak terlalu besar, sehingga mudah beradaptasi di jalanan padat.

Dan meski memiliki ground clearance mencapai 183 mm, KIA Seltos tidak terlalu limbung saat digunakan bermanuver cepat. Mobil ini memiliki gejala body roll yang cukup minim. Selain itu, suspensi KIA Seltos memiliki bantingan yang cukup lembut dan membuat penumpang dalam kabin nyaman.

Bicara soal kabin, meski jok KIA Seltos empuk dan suspensi mobil ini nyaman, kabin KIA Seltos tidak terlalu luas. Meski demikian, hal tersebut dikompensasi dengan visibilitas yang luas, sebab KIA Seltos sudah dibekali sunroof.



Simak Video "Jajal MG ZS, Worth it or Not?"
[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)