Rabu, 04 Des 2019 13:55 WIB

Ototest

Mazda CX-8 Elite: SUV Mewah yang Bertabur Fitur

Luthfi Anshori - detikOto
2 1. Interior
Halaman 2 dari 4
Foto: istimewa

Pertama kali masuk dalam kabin All New Mazda CX-8 Elite, kami langsung disuguhi kemewahan khas Mazda. Khusus varian ini menggunakan jok dengan material nappa leather yang premium. Selain itu, pada area door trim dan dashboard sudah menggunakan bahan soft touch dengan jahitan asli.

Untuk mencari posisi mengemudi ideal di All New Mazda CX-8 Elite juga cukup mudah. Sebab selain bisa dimaju mundurkan dan disetel sandarannya, jok pengemudi juga bisa diatur ketinggiaannya. Makin asyik karena setingannya menggunakan tombol elektrik.

Setelah posisi mengemudi yang nyaman ditemukan, mobil pun langsung dinyalakan dengan menekan tombol start stop engine. Selanjutnya, All New Mazda CX-8 Elite langsung dijalankan di lokasi test drive yang cukup sempit.

Secara dimensi, All New Mazda CX-8 Elite punya bodi sepanjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, dengan jarak sumbu roda 2.930 mm. Dengan dimensi sebesar itu, kami sempat ragu mengeluarkan mobil ini dari tempat parkir yang cukup sempit. Namun ternyata cukup mudah, sebab All New Mazda CX-8 Elite memiliki sensor parkir di depan dan belakang, yang dikombinasi monitor dengan sudut pandang kamera 360 derajat. Tidak hanya saat di lokasi parkir, kamera 360 derajat ini juga akan aktif ketika berada dalam situasi kemacetan.

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com