SUV Hybrid Andalan Toyota Ternyata Joss!

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 21 Okt 2019 18:03 WIB
SUV Hybrid Andalan Toyota Ternyata Joss!
Foto: dok. Toyota

Soal performa mobil hybrid mobil yang dibanderol Rp 523.350.000, ini rupanya memiliki performa yang tidak kalah kece dibandingkan versi konvensional. Karena mobil ini tidak mengurai performa, hanya menambahkan baterai. Sehingga siapa pun yang mengendarainya akan merasakan efisiennya.

Karena Toyota C-HR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) atau mesin bakar dan motor listrik.

C-HR Hybrid menggunakan engine 2ZR-FXE dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Sebagai kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid lebih efisien 62% dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60%.

Pada pengujian Toyota C-HR Hybrid pada ajang Electrified Vehicle Banyuwangi-Bali, detikcom berkesempatan mencicipi Toyota C-HR hybrid pada hari kedua, dengan rute Banyuwangi menuju Bali atau tepatnya diawali dari El Royale Hotel Banyuwangi menuju Jimbaran Bali.

Dengan gaya mengemudi seperti berkendara biasanya, tanpa harus memikirkan konsumsi bahan bakar, Toyota C-HR Hybrid bisa dikatakan sangat efisien. Dengan rute ekstrem naik-turun hingga kemacetan, Toyota C-HR Hybrid ini mampu menunjukkan bahwa dirinya sangat efisien dengan mampu mencapai 21 km/liter. Padahal detikcom prediksi jika ini menggunakan mesin konvensional, mungkin konsumsi bahan bakarnya bakal lebih boros.

Saat berkendara detikcom pun semakin nyaman, karena mobil ini menawarkan sistem keamanan terbaik. Yakni dilengkapi dengan Impact Absorbing Structure, 7 SRS Aribag, Vehicle Stabilty Control, Hill-Start Assist, Traction Control, ABS, EBD, dan BA.

Meski demikian, mobil ini bukan tanpa kekurangan. Meski sudah memberikan kenyamanan dengan suspensi terbaik, kenyamanan dengan performa terbaik tanpa limbung, langit-langit mobil ini terasa pendek.

Meski demikian, mobil ini mampu menyuguhkan layaknya mobil mewah. Karena kenyamanan kelas atas ditambah sangat efisien menjadi catatan detikcom. Terlebih bagasi yang luas membuat mobil ini semakin menambah nyaman untuk berkendara jauh.



(lth/rgr)