Rabu, 08 Mei 2019 18:05 WIB

Ototest: Melibas Jalur Pantura bersama Honda BR-V Facelift

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: PT Honda Prospect Motor Foto: PT Honda Prospect Motor
Jepara - Satu minggu setelah meluncurkan versi facelift dari Honda BR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung mengajak rekan media merasakan ketangguhan Low SUV itu.

Test drive kali ini mengangkat tajuk comfort zone, sedikitnya ada 25 unit BR-V facelift yang siap digunakan. Perjalanan dilakukan selama 2 hari yang dimulai dari Kota Semarang hingga Jepara, Jawa Tengah.

Honda BR-VHonda BR-V Foto: PT Honda Prospect Motor




Di Kota Semarang, rombongan diberi kesempatan mengunjungi beberapa kafe dengan konsep zona nyaman, yang mencerminkan kenyamanan New Honda BR-V.

Honda BR-VHonda BR-V Foto: Ruly Kurniawan



Honda BR-VHonda BR-V Foto: Ruly Kurniawan

Setelah puas menikmati suasana 'nyaman' dan melihat mobil secara lebih detil, perjalanan dilanjutkan langsung ke Jepara menempuh jalur Pantai Utara Jawa sepanjang 80 km. Alasan diambilnya jalur Pantura karena sengaja mencoba seberapa lincah BR-V dalam jalanan padat kendaraan.

Selama sekitar tiga jam 'bersenang-senang' dengan mobil baru dari Honda ini, detikcom tidak merasa banyak perbedaan. Hanya jok, layar sentuh 8 inci, dan audio (twitter baru) yang lebih baik sehingga menambah sedikit kenyamanan saat berada di kabin.


Di layar monitor misalnya, kini sudah bisa mirroring dengan smartphone hanya melalui sambungan kabel data tanpa perlu setting macam-macam. Fitur dapat dimanfaatkan berkat adanya fitur @WebLink, dan berfungsi untuk smartphone berbasis Android maupun iOS.

Interior Honda BR-VInterior Honda BR-V Foto: PT Honda Prospect Motor


Tampilan pada layar smartphone akan ditampilkan pada layar 8 inci secara penuh. Menariknya, layar ini sudah mengadopsi teknologi Floating Capacitive Tourchscreen Display Audio.

Sentuhan interior juga terbilang baru sebenarnya, namun kurang ditonjolkan. Satu hal yang detikcom sayangkan pada BR-V facelift ini yaitu minimnya USB Port (hanya ada satu saja yakni di bagian depan).

Kembali ke acara Test Drive, dalam kesempatan ini performa dan handling mobil kurang terasa diuji, karena memang jalur yang diambil kurang kondusif untuk merasakan hal tersebut. Jadi berbagai fitur canggih di Honda BR-V pun tak bisa banyak tereksplor. Tapi dari kelihaiannya menyalip-nyalip dan digunakan di wilayah perkotaan, mobil ini cukup memuaskan.

Honda BR-VHonda BR-V Foto: Ruly Kurniawan




Fitur yang disempurnakan pada BR-V yakni New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, New Center Headrest dan jok yang lebih tebal di bangku baris kedua, sampai One Push Ignition System yang memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari.

New Honda BR-V sendiri didukung mesin 1.5L i-VTEC, menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com