Rabu, 06 Mar 2019 12:57 WIB

Menguji SUV Pertama Wuling Lintas Kota

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling Almaz Foto: Rifkianto Nugroho Wuling Almaz Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Wuling Motors Indonesia telah meluncurkan SUV pertama di pasar Indonesia. Namanya Wuling Almaz. Mobil ini sudah diluncurkan belum lama ini.

Seperti biasa, ada mobil baru saatnya kami mencoba membuktikannya. Kali ini, Wuling Motors Indonesia mengundang detikOto bersama beberapa media otomotif lainnya untuk mencoba langsung Wuling Almaz lintas kota dari Cengkareng, Jakarta Barat ke Sukabumi sampai ke Bandung.



"Ini adalah produk keempat kami di Indonesia kami menyebutnya Almaz Smart Technology SUV. Kami undang teman-teman untuk merasakan sensasi pengalaman berkendara Almaz dari sini ke Sukabumi berakhir di Bandung," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Wuling AlmazWuling Almaz Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto


Uji coba ini dilakukan dari diler Wuling Arista Cengkareng. Akan ada beragam jalan yang dilalui selama pengujian Wuling Almaz ini. Rute yang dilalui akan mewakili pengujian SUV pertama Wuling tersebut.



SUV ini menggendong mesin 1.500 cc turbo bertenaga maksimal 140 daya kuda dengan torsi maksimal 250 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT 8-Speed Simulated.

Fiturnya pun terbilang lengkap. Yang ditonjolkan dari mobil ini adalah layar hiburan Smart Multimedia layar sentuh 10.4 inci. Layar itu memuat pengaturan AC, berbagai pengaturan kendaraan, akses hiburan, serta Wuling Link, sebuah fitur mirroring yang mengkoneksikan ponsel dengan layar hiburan ini. Di layar itu juga citra kamera 360 akan ditampilkan.

Selain itu, mobil juga sudah mendapat berbagai fitur keselamatan canggih mulai dari Traction Control System (TCS), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Distribution, Brake Assist, Hill Hold Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brake force Distribution, Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System, Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal.



Seperti mobil mewah lainnya, Almaz juga telah memiliki fitur Cruise Control serta Keyless Entry & Keyless Remote beserta Start-Stop Button. Mode berkendara juga dihadirkan namun hanya dua saja yakni eco dan sport.

Tak hanya itu, beberapa sentuhan yang memanjakan pengguna mobil juga diperhatikan. Dari kulit halus di dashboard dan panel pintu, jok yang empuk, hingga moonroof besar.

Wuling Almaz dibanderol Rp 318,8 juta on the road Jakarta. Dengan harga segitu, apakah Wuling Almaz layak dibeli? Simak hasil ulasan Ototest di detikOto setelah mencoba Almaz Jakarta-Sukabumi-Bandung. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed