Ototest

Honda Brio, Si Kecil yang Tak Lagi Bikin Khawatir

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Selasa, 23 Okt 2018 16:28 WIB
5.

4. Kesimpulan dan Poin Plus Minus

Honda Brio, Si Kecil yang Tak Lagi Bikin Khawatir
Honda Brio dijajal di Bali (Foto: PT Honda Prospect Motor)

Sebagai mobil yang kompak, Brio bisa menjadi pilihan buat keluarga muda dengan maksimal 2 anak. Interior dan bagasinya yang lebih luas membuat keluarga bisa nyaman di dalam mobil sambil membawa barang mereka. Dengan harga mulai dari Rp 139 juta sampai Rp 190 juta, Otolovers bisa mendapatkan mobil kelas LCGC atau city car yang irit BBM.

Plus Minus Honda Brio

Untuk poin plusnya, detikOto menyukai performa mesin dan kaki-kakinya yang lebih stabil di kecepatan tinggi dibandingkan model lamanya. Pintu bagian belakangnya juga lebih aman dibanding model lamanya. Audionya juga cukup lumayan bikin adem telinga dibanding model lain di kelasnya. Konsumsi BBM yang mencapai 20 km per liter juga membuat mobil lebih ramah di kantong, joknya pun sudah dibuat lebih tebal sehingga lebih enak diduduki.

Honda Brio, Si Kecil yang Tak Lagi Bikin KhawatirFoto: PT Honda Prospect Motor

Mobil cocok untuk keluargaMobil cocok untuk keluarga Foto: Dadan Kuswaraharja

Sementara untuk poin minusnya, jujur detikOto agak sulit menemukannya, namun detikOto kurang menyukai bagian pintunya yang terlalu tipis. Anda akan merasakannya saat menutup pintu mobil. Kemudian pintu kaca yang harus ditekan terus tombolnya kurang memberikan kenyamanan saat harus jalan.

[Gambas:Video 20detik]



(ddn/rgr)