Ototest

Honda Brio, Si Kecil yang Tak Lagi Bikin Khawatir

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Selasa, 23 Okt 2018 16:28 WIB
Honda Brio, Si Kecil yang Tak Lagi Bikin Khawatir
Foto: PT Honda Prospect Motor

Suasana seperti Honda Jazz kembali bisa dirasakan di interior Honda Brio. Jok yang lebih tebal dengan balutan benang berwarna oranye memperkuat kesan sporty di mobil.

Audio yang disodorkan Honda pada Brio juga cukup lumayan memenuhi kebutuhan kalangan muda zaman now. Telepon genggam kita bisa disambungkan ke audio mobil lewat bluetooth atau kabel yang ada di glove box di dashboard. Setelah terkoneksi audio mobil bisa langsung memutarkan aplikasi pemutar lagu seperti spotify.

Honda Brio, Si Kecil yang Tak Lagi Bikin KhawatirFoto: Dadan Kuswaraharja/detikOto

Karena ini masih mobil entry level, Honda tidak memasang tombol start stop mesin di dasbornya. Kita masih harus memutar kunci terlebih dulu untuk menyalakan mesin.

Anak kunciAnak kunci Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto

Bagian kaca pintu juga tidak bisa ditutup langsung dengan sentuhan satu jari, Anda harus menekannya kalau ingin menutup kaca pintu.

Honda Brio, Si Kecil yang Tak Lagi Bikin KhawatirFoto: Dadan Kuswaraharja/detikOto

Agar terasa lebih sporty lagi, Honda memasang elemen berwarna oranye di bagian dasbor mobil. Ini katanya bisa dimodifikasi juga tergantung selera pemilik mobil. AC-nya juga gampang diatur.

Berkat desain pintu bagasi yang baru, bukaan tailgate juga 15% lebih lebar dari model sebelumnya, sehingga pengguna dapat melakukan bongkar muat untuk barang-barang berukuran besar secara lebih mudah dan lancar. Bagasi All New Honda Brio dapat memuat dua koper berukuran sedang dan satu kereta bayi.