Selasa, 23 Okt 2018 16:28 WIB

Ototest

Honda Brio, Si Kecil yang Tak Lagi Bikin Khawatir

Dadan Kuswaraharja - detikOto
1
Halaman 1 dari 5
Pebalap Alvin Bahar dan Rio SB Bermain-main dengan Honda Brio (Foto: Honda Prospect Motor) Pebalap Alvin Bahar dan Rio SB Bermain-main dengan Honda Brio (Foto: Honda Prospect Motor)
Jakarta - Honda merilis mobil city car dan Low Cost and Green Car (LCGC) Brio pertama kali tahun 2012. Mobil yang keren dan imut, namun sempat bikin khawatir karena bagian belakangnya yang hanya ditutupi kaca.

Bagian belakang yang kurang dirasa safety ini pun beberapa kali disuarakan pengguna mobil, sampai akhirnya 6 tahun berselang, Honda memutuskan menggunakan pintu bagasi 'standar' di Brio.

Mobil dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co, Ltd (HRAP). Mereka fokus membuat Honda Brio generasi kedua naik kelas dengan peningkatan pada semua aspek yang ada di generasi pertamanya.
Tim R&D Honda melakukan survei pasar yang luas meliputi kota-kota besar dan daerah pedesaan untuk mendapatkan lebih banyak wawasan dan memahami kebutuhan konsumen, demi menciptakan mobil dengan desain dan fungsi yang ramah pengguna dan sesuai dengan kondisi lalu lintas setempat.

Hasilnya, Honda Brio generasi kedua dikembangkan sebagai solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pembeli mobil pertama dan keluarga di kota-kota kecil. Honda berkomitmen mengembangkan kendaraan terbaik di segmen ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

Tapi apakah itu saja yang bikin Brio model 2018 ini terasa spesial? detikOto akan mengupasnya dalam Ototest kali ini.

Selama akhir pekan lalu, detikOto menjajal Brio versi tertinggi yakni Brio RS CVT di jalanan Bali, pengalaman yang mencengangkan karena bisa mengajak Brio berslalom bersama para pebalap Honda seperti Alvin Bahar dan Rio SB di jalanan dekat Garuda Wisnu Kencana. (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com