Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 31 Oktober 2017, 19:37 WIB

Laporan dari Jepang

Mencoba Jadi Penumpang JPN Taxi, Black Cab-nya Jepang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mencoba Jadi Penumpang JPN Taxi, Black Cab-nya Jepang Toyota JPN Taxi Foto: Rangga Rahadiansyah
Tokyo - Saat ini, taksi ikonik beredar di seluruh dunia. Misalnya, di New York ada taksi yellow cab dan di London ada black cab.

Kini, di Jepang pun mulai ada taksi ikonik. Biasanya taksi di Jepang hadir dengan bentuk sedan yang punya pintu penumpang otomatis. Baru-baru ini, Toyota pun menghadirkan taksi ikonik selain sedan.

Mencoba Jadi Penumpang JPN Taxi, Black Cab-nya JepangToyota JPN Taxi Foto: Pool (Toyota)


Taksi itu namanya JPN Taxi yang diluncurkan dan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017. JPN Taxi menjadi taksi ikonik, mirip black cab di London.

Mobil ini pun punya dimensi yang tinggi dan ruang kabin yang lapang. Terlebih, Toyota menggunakan mesin 1.5 liter bertenaga gas LPG dengan teknologi hybrid.

Mencoba Jadi Penumpang JPN Taxi, Black Cab-nya JepangToyota JPN Taxi Foto: Rangga Rahardiansyah


detikOto yang hadir di rangkaian Tokyo Motor Show Media Trip bersama Toyota diajak untuk mencoba menjadi penumpang di black cab-nya Jepang ini. Saat memasuki taksi, kesan lapang sangat kentara, bahkan ketika dilihat dari luar.

Kabin JPN Taxi ini menurut detikOto memiliki headroom yang lapang. Hal itu hadir berkat atap yang lebih tinggi. Sekadar diketahui, mobil ini punya tinggi 1.300 mm dan lantainya yang rendah, hanya 320 mm.

Dengan lantai mobil yang rendah itu, JPN Taxi juga bersahabat bagi pengguna kursi roda. Mereka yang menggunakan kursi roda dapat dengan mudah keluar-masuk JPN Taxi ini.

Selain itu, legroom JPN Taxi pun sangat lega. Hal ini membuat perjalanan panjang menjadi lebih nyaman. Kebetulan, detikOto menjadi penumpang JPN Taxi ini dari kawasan Shinjuku di Tokyo, hingga ke Yokohama dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Mencoba Jadi Penumpang JPN Taxi, Black Cab-nya JepangToyota JPN Taxi Foto: Rangga Rahadiansyah


Selama perjalanan dengan JPN Taxi, detikOto merasa nyaman. Terlebih, JPN Taxi juga menyediakan kaca jendela yang besar sehingga turis yang menggunakannya bisa menikmati perjalanan.

Kabin juga terasa senyap, meski sesekali suara gesekan ban ke jalan sampai masuk kabin. Namun, itu tak terlalu mengganggu bagi detikOto yang duduk sebagai penumpang.

Di bagian belakang, JPN Taxi punya ruang bagasi yang luas. Kapasitas bagasinya mencapai 401 liter.

Taksi ini siap menjamu pengunjung Olimpiade dan Paralimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang. JPN Taxi disebut merupakan wujud semangat keramahan khas Jepang. Mobil ini dikembangkan untuk memberikan kegunaan dan kenyamanan bagi semua orang, termasuk anak-anak, manula, pegguna kursi roda, dan turis dari luar Jepang. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed