Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 03 Agustus 2017, 15:22 WIB

Ini Bocoran Fitur Suzuki Baleno Pesaing Yaris dan Jazz

Dina Rayanti - detikOto
Ini Bocoran Fitur Suzuki Baleno Pesaing Yaris dan Jazz Suzuki Baleno (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - Jika dibandingkan dengan model lamanya yang berwujud sedan, ada beberapa perubahan yang dilakukan Suzuki pada hatchback Baleno.

"Bicara konsep produk, eksterior berdesain liquid flow dengan garnish chrome disertai interaktif MID ada 6 jenis indikator," Head of Product Development 4W SIS Yulius Purwanto di Kaffeine SCBD, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Hatchback Baleno mengusung 3 konsep yaitu Flashy, Premium, dan Comfort. Aksen premium Suzuki BALENO ditonjolkan melalui Daytime Running Light (DRL) dari LED di atas lampu utama dengan sorotan HID Projector. Dari sisi kenyamanan (comfort) kabin ditingkatkan dengan ruang yang lebih lega dan fungsional serta jumlah kompartemen yang berlimpah.

Dari sisi keamanan, Suzuki BALENO akan didukung dengan teknologi TECT Body ditambah dengan platform HEARTECT yang menambah kelincahan dalam berkendara. Tak hanya itu terdapat juga tampillan Flashy dibagian eksterior maupun MID dari Suzuki BALENO.

Dari balik kemudi, pengendara akan mendapat kemudahan mengoperasikan berbagai kontrol, seperti AC, audio, hingga pemantauan layar dashboard, kemantapan genggaman pengemudi juga diberikan melalui lingkar kemudi yang sudah berbalut kulit. Posisi berkendara juga dimudahkan berkat sudut dan jangkauan kemudi yang bisa diatur.

Mobil dibekali mesin empat segaris K14B berkapasitas 1.373 cc, VVT, DOHC dengan penggerak roda depan. Dengan begitu mesin bisa menghasilkan 92,4 PS pada 6.000 RPM dan torsi 130 Nm di 4.200 RPM.

Fitur audio juga mengalami pengembangan untuk memudahkan pengendara melakukan komunikasi dan memilih musik pilihan tanpa kehilangan konsentrasi saat berkendara, untuk itu disediakan fitur Audio Switch Control dan Bluetooth Phone Connection.

Terdapat pula perangkat audio yang sudah terintegrasi di ruang dashboard dalam format 2DIN, AM/FM, dapat memutar Audio CD/MP3, dan dapat terkoneksi dengan USB, serta dilengkapi empat buah speaker dan dua buah tweeter.

Meter cluster di instrumen dashboard lebih informatif melalui layar LCD 4,2 inci, yakni menampilkan Gear Position Indicator, Jam, Average Fuel Consumption, Driving time, Fuel Consumption, Torsi & Power, dan Door Open Indicator.

Sedangkan untuk pilihan warna terdapat enam pilihan, yaitu Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Yakinkan Diri Sebelum Menerobos Banjir

    Yakinkan Diri Sebelum Menerobos Banjir

    Senin, 11 Des 2017 19:06 WIB
    Genangan air di jalan menjadi momok bagi pengemudi mobil. Jika salah antisipasi, mobil yang menerjang banjir itu akan mengalami kerusakan parah.
  • Yamaha Nmax Mau Disetrum?

    Yamaha Nmax Mau Disetrum?

    Senin, 11 Des 2017 17:58 WIB
    Sudah ada beberapa produsen yang merilis motor listrik di Indonesia. Apakah Yamaha berniat menyetrum skutik bongsornya, Nmax?
  • Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza

    Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza

    Senin, 11 Des 2017 17:18 WIB
    Peran Toyota Avanza di dunia otomotif Indonesia memang tidak sebentar, jadi wajar banyak dari pecintanya melahirkan modifikasi keren.
  • Honda Scoopy Simple Retro

    Honda Scoopy Simple Retro

    Senin, 11 Des 2017 16:01 WIB
    Honda Scoopy 2012 generasi pertama merupakan skutik keluaran Honda pertama yang bergaya Retro.
  • Pesta Mobil Mini di Indonesia

    Pesta Mobil Mini di Indonesia

    Senin, 11 Des 2017 15:38 WIB
    Untuk pertama kalinya, komunitas penggemar mobil Morris di Indonesia, Jakarta Morris Club menggelar Indonesia Mini Day.
  • Honda Brio Ini Milik Bos Laundry

    Honda Brio Ini Milik Bos Laundry

    Senin, 11 Des 2017 15:09 WIB
    Galih Agustian yang tergabung dalam komunitas Brionesia, Cibucil (Cibubur-Cileungsi), coba mewujudkan mimpinya.
  • Honda CRF150L Bisa Juga untuk Borongan

    Honda CRF150L Bisa Juga untuk Borongan

    Senin, 11 Des 2017 14:52 WIB
    Motor Honda CRF150L, saat ini mulai dipasarkan. Namun pemasaran saat ini baru kepada konsumen perorangan. Honda pun ingin menjual motor kepada fleet.
FJB Otomotif +