ADVERTISEMENT

Ototest

Sensasi Mobil Listrik Penakluk Supercar

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 08 Jun 2017 14:21 WIB
Tesla Model S (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - Pada pameran Indonesia International Motor Show akhir April lalu, Prestige Image Motorcars sempat memamerkan salah satu mobil tercepat ketiga di dunia, Tesla Model S P100 D. Saat peluncuran Tesla Model X 75 D kemarin di Showroomnya, Prestige juga memberikan kesempatan pada media untuk menjajal kecepatan sedan listrik tersebut.

Sayangnya, awak media tak diperkenankan menyetir mobil sendiri. Kalangan wartawan hanya diberikan kesempatan menjadi penumpang saja. Kami pun duduk manis di dalam mobil. Tesla Model S sendiri disopiri oleh seorang pria yang sudah biasa menyetir di Sentul. Rute yang dipilih untuk mengetes pun di sekitar showroom Prestige di kawasan Pluit.

Tak lama keluar dari showroom di saat jalanan sepi, mobil pun langsung digas untuk bisa membuktikan klaim Tesla yakni 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 2,5 detik saja. Padahal biasanya, untuk mencapai kecepatan itu, sebuah supercar butuh sekitar 3 detik.

Pengendara mobil langsung menginjak pedal gas, dan benar saja, duduk di kursi belakang pun terasa sekali mobil itu berlari sangat kencang. Seakan mata tidak berkedip, mobil sudah mencapai kecepatan tingginya. Gila!

Interior mobilInterior mobil Foto: Dina Rayanti


Bagaimana dengan interior mobil? Interior mobil pun nyaman layaknya mobil sedan pada umumnya, nyaman. Perbedaan yang mencolok adalah pada sunyinya suara mesin mobil. Tak seperti mobil bermesin bensin.

Selain itu ada layar super besar di tengah dashboard yang menampilkan berbagai informasi seputar mobil.

Untuk pengisian baterai, sedan tersebut diklaim memiliki daya jelajah hingga 500 km dalam satu kali pengisian ulang baterai. Saat dipamerkan di IIMS lalu, sedan buatan Amerika Serikat itu dibanderol Rp 4,4 miliar dan sudah dipesan oleh 2 orang.


(dry/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT