Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 17 April 2017, 14:17 WIB

Laporan dari Jepang

Menjajal Mobil Terbaik Dunia dari Jepang

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Menjajal Mobil Terbaik Dunia dari Jepang Foto: Muhammad Nur Abdurrahman
Mine - Roadster andalan Mazda, MX-5 pernah dinobatkan sebagai pemenang World Car of The Year 2016. Mobil saat itu mengungguli Audi A4 dan Mercedes Benz GLC. Roadster itu kini siap dipasarkan seri teranyarnya ke sejumlah negara.

Baca juga: Mobil Terbaik Dunia 2016

detikOto mendapatkan kesempatan langka untuk menguji ketangguhan MX-5 Soft Top 1.5 GE berteknologi SKYACTIV-DRIVE 6-Speed Automatic, di Mine Proving Ground (MPG) beberapa waktu lalu.

Ini adalah sebuah sirkuit tertutup milik Mazda yang terletak di kota Mine, Prefektur Yamaguchi.

Selaras dengan filosofi Jinbai Ittai, yang bermakna penunggang yang menyatu bersama kudanya, Mazda MX 5 Soft Top melaju di trek sepanjang 3,3 km dipandu mobil tim instruktur Jinbai Ittai Academy.

Di trek lurus, Mazda MX-5 Soft Top yang dikemudikan detikOto digeber hingga kecepatan 150 km/jam terasa sangat stabil dan responsif. Deselerasi Mazda MX-5 juga tetap terasa nyaman dan stabil.

Vehicle Development Promotion Dept. Mazda Motor Corporation Tahakide Okamoto menyebutkan desain Mazda MX-5 sesuai filosofi Jinbai Ittai, yang menampilkan keselarasan antara pengemudi dan kendaraannya, seperti makna Jinbai Ittai penunggang dan kudanya menjadi kesatuan.

"Mazda terbaru didesain khusus dengan estetika Jepang untuk kenyamanan berkendara perpaduan fungsi intuitif antara pengendara dan mobilnya serta berkendara yang responsif, sesuai filosopi Kodo yang merupakan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan dan pesona," pungkas Okamoto.

Rencananya, Mazda MX-5 Soft Top akan diluncurkan di Indonesia pada April/Mei tahun ini. (mna/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +