Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 30 Mar 2017, 14:18 WIB

Ototest

Merasakan 2 Sisi Berbeda Porsche Panamera

Niken Purnamasari - detikOto
Merasakan 2 Sisi Berbeda Porsche Panamera Foto: Niken Purnamasari
Nantou County - Porsche Panamera baru saja diluncurkan pada awal tahun ini. Mobil yang memiliki 2 sisi yakni performa agresif serta kemewahan menawan akan diuji langsung oleh detikOto pada Kamis (30/3/2017) ini.

Test drive dilakukan di Sun Moon Lake, Nantou County, Taiwan. Tak sendirian. detikOto akan menguji ketangguhan dari mobil sport anyar tersebut bersama jurnalis otomotif lainnya dari Asia Pasifik. Acara dikemas dalam tema 'Panamera Two Trails'. Bagaimana rentetan perjalanan yang akan ditempuh detikOto dalam melakukan test drive mobil ini?

Merasakan 2 Sisi Berbeda Porsche PanameraFoto: Niken Purnamasari


Ada 3 model anyar Porsche yang akan diuji keagresifan dan kemewahannya yakni Panamera, Panamera 4 dan Panamera 4S. Selain ketiganya, Porsche Asia Pasifik juga akan memajang Panamera Turbo terbaru.

Perjalanan akan dimulai dalam 2 segmentasi berbeda yakni Performance Trail dan Luxury Trail. Kedua perjalanan akan didampingi oleh instruktur handal dari Porsche.

Pada pengetesan Performance Trail, detikOto akan melintasi trek jalan yang menguji performa mesin Panamera. Seperti diketahui, ada 2 pilihan mesin yang ditawarkan Porsche untuk Panamera. Panamera 4S mengusung mesin 2,9 liter. Mesin berkonfirgurasi dengan V6 twin turbo, sementara Panamera Turbo menggunakan mesin V8 twin turbo.

Pengujian performa Panamera bukan cuma soal kecepatan tapi juga bagaimana stabilitas Panamera saat diajak melintasi jalan berkelok di Nantou County. Setelah itu, detikOto juga akan merasakan bagaimana sensasi kemewahan mengendarai Porsche Panamera di Sun Moon Lake yang merupakan destinasi ikonik di Taiwan.

Sun Moon LakeSun Moon Lake Foto: Niken Purnamasari


"Lewat test drive ini, kami ingin para jurnalis dapat merasakan dan mengeksplorasi hal berbeda dari Panamera. Kami membuat 2 rute berbeda yang menawarkan kecepatan sekaligus suasana bagi pengendara untuk memahami lebih dalam mobil baru ini," ujar Managing Director Porsche Asia Pacific, Martin Limpert, Rabu (29/3/2017) malam.

Belum berhenti sampai disitu, Porsche juga ingin menunjukkan kehebatan Panamera anyar mereka saat dikendarai pada malam hari. Nantinya instruktur dari Porsche akan melakukan demonstrasi dari fitur Porsche Dynamic Light System (PDLS) dan Night Vision Assist di Sun Moon Lake.

Hal ini akan menjadi sensasi tersendiri. Sebab memasuki petang hingga malam hari, wilayah di Sun Moon Lake cukup berkabut sehingga menjadi trek tepat untuk menguji fitur tersebut.

Penasaran bagaimana hasil pengujian detikOto pada Porsche Panamera dan Panamera 4S anyar ini? Pantau terus di detikOto ya Otolovers! (nkn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed