Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 01 Februari 2017, 12:33 WIB

Ototest

Nyamannya Jadi Penumpang BMW Seri 7

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nyamannya Jadi Penumpang BMW Seri 7 Foto: Rangga Rahadiansyah
Bandung - Merek mobil asal Jerman, BMW terkenal dengan kemewahannya. Apalagi sedan kelas atas BMW Seri 7, kemewahannya bisa dirasakan luar dalam.

BMW Indonesia selama dua hari ini, Selasa (31/1/2017) dan Rabu (1/2/2017), BMW mengadakan kegiatan BMW Driving Experience Luxurious Journey menggunakan sedan termewahnya yaitu all-new BMW Seri 7. detikOto turut hadir dalam kegiatan tur ini yang mengambil jalur Jakarta-Cirebon-Bandung-Jakarta sejauh sekitar 613 km dengan all-new BMW 740Li Pure Excellence dan all-new BMW 730Li rakitan lokal.

Dalam kegiatan ini, detikOto mendapat kesempatan untuk merasakan kenyamanan duduk sebagai penumpang BMW Seri 7 dan juga sensasi berkendara menggunakan sedan mewah ini. Di artikel ini, detikOto ingin mengulas nyamannya menjadi penumpang BMW Seri 7 terlebih dahulu.

Pertama, detikOto menjadi penumpang di BMW 740Li Pure Excellence. Saat ini, BMW 740Li Pure Excellence masih diimpor secara utuh.

Rasanya menjadi penumpang mobil ini sangat nyaman. Banyak fitur-fitur yang memanjakan penumpang, khususnya di kursi baris kedua. Di sandaran tangan di bagian tengah kursi baris kedua, BMW sudah menyematkan sebuah komputer tablet yang bisa dipindahkan.

Tablet itu terbilang serbaguna. Sebab, perangkat tersebut bisa untuk mengatur preferensi kabin sesuai keinginan penggunanya. Tablet itu juga bisa menjadi komputer tablet untuk browsing, bermain game atau kegunaan lainnya.

Tablet serba guna untuk mengatur aneka fungsi mobilTablet serba guna untuk mengatur aneka fungsi mobil Foto: Rangga Rahadiansyah


Untuk preferensi kabin, yang bisa diatur melalui tablet ini antara lain, posisi kursi penumpang depan dan dua posisi jok penumpang belakang, mengatur suhu kabin bagian belakang, cahaya kabin, sunroof dan tirai hingga fitur hiburan. Untuk pengatur posisi kursi, jika Anda duduk di belakang kursi penumpang depan dan ingin menambah ruang kaki, Anda cukup menggunakan tablet itu untuk memajukan posisi kursi penumpang depan tersebut. Tapi untuk kursi pengemudi tidak bisa disesuaikan oleh penumpang melalui tablet karena menyangkut kenyamanan pengemudi juga keselamatan penghuni mobil.

Asyiknya lagi, BMW 740Li Pure Excellence ini di bangku baris kedua yang ditumpangi detikOto sudah ada fitur pemijat. Anda tinggal mengatur bagian mana yang ingin dipijat dengan kekuatan pijatannya dan bisa menikmatinya sepanjang perjalanan.

Kursi pijatKursi pijat Foto: Rangga Rahadiansyah


Kabinnya sangat senyap. Redaman suspensinya juga sangat nyaman. Sangat relaks berada di dalam kabin BMW 740Li Pure Excellence sebagai penumpang. Apalagi interior mobil ini juga didukung oleh material kelas wahid sehingga menambah kesan mewah.

Pada malam harinya selepas makan malam, detikOto kembali menjadi penumpang. Namun kali ini mobil yang digunakan adalah BMW 730Li yang sudah dirakit di Indonesia. Sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan antara BMW 740Li Pure Excellence dan BMW 730Li kecuali mesinnya. Kenyamanan dan kemewahan tetap sama.

Hanya, pada BMW 730Li ini, kursi penumpangnya tidak ada fitur pemijat seperti BMW 740Li Pure Excellence. Tapi tetap saja, duduk di BMW 730Li sangat terasa nyamannya.

Sekadar diketahui, harga All-new BMW 740Li Pure Excellence yang masih diimpor secara utuh adalah Rp 2,499 miliar off the road. Sedangkan BMW 730Li yang sudah dirakit di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp 1,699 miliar off the road. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +