Jumat, 05 Agu 2016 07:35 WIB

Ototest

'Hati-hati Ada Sienta di Jawa Timur'

Rois Jajeli - detikOto
Malang - Sambil membawa spanduk bertuliskan 'Hati-hati Ada All New Sienta' Toyota ingin menunjukkan ketangguhan Sienta sebagai mobil yang bisa dipakai untuk berbagai aktivitas kepada masyarakat Jawa Timur.

Kamis (4/8/2016) rombongan All New Sienta jalan-jalan dari kota Surabaya menuju kota dingin Malang dan wilayah pegunungan Kota Batu.

"Silakan menikmati perjalanan dengan melewati beragam rute, dari perkotaan, tol, kemacetan sampai ke kondisi jalan tanjakan," kata Manager Operation Auto2000 Jawa Timur Hendra Purnawan di sela-sela acara test drive Toyota Sienta, Kamis (4/8/2016).



All New Sienta merupakan varian baru yang diproduksi PT Toyota Astra Motor (TAM) di Karawang, Jawa Barat.

Sienta baru pertama kali diproduksi di luar Jepang, dan baru seminggu lalu diluncurkan resmi ke konsumen, memiliki 6 keunggulan.

Diantaranya, interior mewah dan lega dengan dive in seat (kursi baris ketiga bisa dilipat dan lantai multi fungsi). Punya sliding door yang canggih. Tampilan eksteriornya unik dan modern.

CVT kabin yang senyap serta suspensinya lembut dan tangguh. Mesin yang diusungnya 1.500 CC plus VVT-i. Dilengkapi SRS airbag dan rem cakram di empat roda dengan sistem ABS (antilock breaking system) berstandar internasional.

"Sienta memiliki berbagai ketangguhan dan fitur-fiturnya mewah di kelasnya," terangnya.

Ada 4 tipe All New Sienta yakni tipe E, G, V, Q. Banderol harganya mulai dari Rp 235.300.000 sampai Rp 300.300.000 (OTR Surabaya).



Pada acara test drive Surabaya-Malang-Batu yang diikuti beberapa media, Auto2000 ikut menjajal ketangguhan dari tipe Q.

Dari jalan-jalan di kota Surabaya dan masuk tol Waru-Porong-Pandaan, menuju ke tengah kota Malang. Selama perjalanan bisa merasakan jalanan lengang hingga kemacetan. Setelah itu, melintasi berbagai tanjakan di pegunungan Gunung Banyak, Songgoriti di wisata Paralayang. Dan kembali lagi ke Surabaya.



"Meski automatic, tarikan gasnya halus. Suspensinya juga nyaman," kata Budi, salah satu wartawan media yang ikut mencoba merasakan All New Sienta.

"Mobil ini cocok untuk keluarga," tandasnya. (roi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com