Jumat, 20 Feb 2015 18:01 WIB

Sensasi di Jok Belakang Mobil Listrik Tesla

- detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Rangga-detikOto Rangga-detikOto
Jakarta - Setelah resmi mendarat di Jakarta, detikOto sempat merasakan impresi di kursi penumpang mobil listrik Tesla Model S 85 kWh Performance. Sedan bertenaga listrik asal Amerika Serikat (AS) ini diklaim, memiliki tenaga yang luar biasa bahkan bisa disandingkan dengan mobil super asal Italia sekalipun.

Memang, jika kebanyakan mobil super asal Italia memiliki mesin yang mengeluarkan suara sangar, mobil listrik Tesla ini sangat senyap karena tidak memiliki suara sama sekali. Meski begitu, tenaga yang dihasilkan tetap bisa diandalkan seperti mobil sport lainnya.

Usai peluncuran mobil listrik Tesla di Jakarta oleh distributornya Prestige Image Motorcars, detikOto diberi kesempatan untuk menjajal performa mobil listrik ini. Namun, Prestige Image Motorcars tidak mengizinkan detikOto dan beberapa awak media lain untuk menyetirnya.

Meski begitu, detikOto tidak ingin membuang kesempatan untuk merasakan impresi dari kursi penumpang mobil listrik Tesla Model S 85 kWh Performance. Saat itu, mobil listrik yang dikemudikan tim dari Prestige melaju di jalanan sekitar markas Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta.

Berbagai kondisi jalan dihadapi ketika detikOto duduk di kursi penumpang mobil ini. Mulai dari jalanan ramai hingga jalan kosong bisa dirasakan.

Nah, ketika jalanan kosong, tim Prestige yang mengemudikan mobil ini mencoba menginjak pedal gas dalam-dalam. Dengan begitu, mobil yang mulanya berjalan pelan seketika dipacu dengan kecepatan tinggi.

Mau tahu rasanya duduk di kursi penumpang Tesla Model S 85 kWh? Simak ulasan berikut ini.

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com