Menikmati 'Gocekan' Taegeuk Warriors KIA Optima

- detikOto
Rabu, 18 Jun 2014 22:00 WIB
Menikmati Gocekan Taegeuk Warriors KIA Optima

Menginjakkan kaki ke dalam kabin mobil, kita akan dimanjakan dengan warna-warna beige dan hitam pada dashboard mobil.

Begitu detikOto duduk di jok, saya bisa mengatur posisi ketinggian jok dengan mudah berkat tombol elektrik di samping kursi, bahkan untuk mengatur tonjolan kursi di bagian punggung pun secara otomatis.

Berkat desain yang mereka sebut Center fascia dengan design wrap–around, yang memiliki kemiringan 9.6 derajat, semua instrumen dashboard bisa saya raih dengan mudah.

Setirnya sudah dibalut dengan jahitan ala kulit dan dilengkapi dengan tilt dan telescopic steering, jadi kita bisa mengatur ketinggian setir sesuai keinginan kita.

Sayang untuk ukuran mobil seharga Rp 500 jutaan, fitur audionya biasa-biasa saja, layar audionya tidak lebar dan tiadk bisa memutar DVD, meski memiliki beberapa fitur penting seperti koneksi BlueTooth, dan audio control di setirnya. Cuma memang kualitas suaranya cukup lumayan.

Sementara untuk pengatur suhu di kabin, antara penumpang dan pengemudi bisa memilih suhu yang berbeda. Jadi Anda tak perlu lagi berantem dengan istri jika istri ingin suhu yang lebih rendah atau sebaliknya.

Oh iya, di interior Optima kita juga bisa mengatur sensor parkir yang bisa kita matikan dengan menekan tombol di balik setir. Ada juga tombol untuk mematikan traksi kontrol jika Anda ingin membuat mobil terasa lebih liar lagi. Dan tombol untuk mengatur iluminasi meter cluster.