Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 November 2013, 10:09 WIB

Hii.. Test Drive Ford Fiesta Penuh Misteri

- detikOto
Hii.. Test Drive Ford Fiesta Penuh Misteri
Jakarta - Ford kembali mengadakan test drive hatchback Fiesta di Jakarta semalam. Test drive kali ini cukup unik jika dibanding acara test yang digelar pabrikan mobil di Indonesia.

Bagaimana tidak, uji coba yang diadakan Ford semalam cukup horor dengan tema \\\'New Fiesta Night Drive - Spirit of Halloween.\\\' Waduh acara apa ini!

Benak pun bertanya, apa maksud dari \\\'New Fiesta Night Drive\\\' yang di gelar di Jakarta kali ini. Apalagi menjajal New Ford Fiesta bukanlah hal baru.

\\\"Acara test drive kali ini agak berbeda dari acara test drive sebelumnya. Kita sengaja mengadakan test drive dengan tema menyeramkan untuk menyambut hari Halloween,\\\" kata Direktur Komunikasi PT Ford Motor Indonesia Lea Kartika Indra di sela-sela \\\'New Fiesta Night Drive - Spirit of Halloween\\\' di Jakarta, semalam.

Nah, dari temanya saja kita sudah bisa merasakan aura mistis yang luar biasa. Jadi peserta yang tidak kuat nyali diharapkan mundur sebelum bergabung dengan rombongan. Hii..!!!

Ada 6 Ford Fiesta yang ditumpangi 3-4 jurnalis otomotif Indonesia. Mobil berkelir biru itu pun siap menghantar para jurnalis ke beberapa lokasi dan terkenal \\\'spooky\\\' di Jakarta. Lokasi-lokasi yang dikunjungi ini penuh cerita mistis bahkan tempat yang dianggap keramat oleh sebagian orang.

Rombongan berangkat dari La Prisma, La Piazza Kelapa Gading- Gedung Kerta Niaga, Kota Tua-Kunstkring Paleis-Rumah Kentang-Yurei Kanagawa, rumah hantu di La Prisma, La Piazza. Menariknya, peserta diwajibkan mengenakan busana-busana horor seperti di film-film.

Banyak pengalaman menarik sekaligus menyeramkan dalam acara test drive kali ini. Di antaranya para jurnalis mengunjungi gedung di kota tua yang dulunya dijadikan gudang sebelum bertolak ke Kunstkring Paleis. Kondisi gedung 3 lantai ini tidak terawat dan sangat horor.

Selanjutnya rumah Kentang di kawasan Menteng. Konon cerita rumah ini berawal dari musibah dari anak pemilik rumah yang berusia hampir 2 tahun yang sedang di gendong oleh pembantu rumah. Tiba-tiba anak tersebut terperosok ke dalam kuali besar tempat merubus kentang dan tewas seketika.

Sejak kejadian itu rumah itu disebut angker dan anehnya bau kentang dirumah itu masih terus menyebar mungkin ini tanda arwah sang anak masih ada disana. Kondisi rumahnya yang tidak terawat hanya dihuni oleh pak Andi yang sudah menempati rumah Kentang 3 tahun lebih.

\\\"Enggak ada perasaan apa-apa. Saya yang jaga rumah ini tidak pernah melihat hantu,\\\" kata Andi kepada detikOto.

Perjalanan pun terus berlanjut menyusuri ibukota Jakarta. Kondisi jalanan Jakarta relatif sepi disertai guyuran hujan sehingga \\\'Spirit of Halloween\\\' sangat kental.

Rombongan pun mengakhiri perjalanan di La Piazza pukul 23:00 WIB untuk menyaksikan Yurei Kanagawa, rumah hantu di depan La Prisma, La Piazza yang juga bagian dari acara test drive. Yurei Kanagawa yang digelar setahun sekali ini pun sayang untuk dilewatkan. Yurei Kanagawa buka sejak 25 Oktober-10 November 2013 hanya untuk menyambut Halloween.

Beruntung sampai selesai acara \\\'New Fiesta Night Drive - Spirit of Halloween\\\' tidak ada rekan jurnalis diikuti makhluk halus atau bahkan kemasukan setan.


(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +