Bukan Bagnaia, Ini Pebalap Terkuat di MotoGP 2022 Menurut Lorenzo

ADVERTISEMENT

Bukan Bagnaia, Ini Pebalap Terkuat di MotoGP 2022 Menurut Lorenzo

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 17 Nov 2022 09:10 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: Jorge Lorenzo of Spain and Yamaha Factory Test team speaks during the 2020 Team Yamaha Factory Racing presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Francesco Bagnaia tampil fantastis sepanjang MotoGP 2022 sehingga bisa memberikan gelar juara dunia buat Ducati. Namun menurut legenda MotoGP, Jorge Lorenzo. Bagnaia bukanlah pebalap terkuat di MotoGP. Lorenzo menyebut dua nama pebalap yang lebih kuat dari Bagnaia.

Lorenzo mengakui bahwa motor Ducati Desmosedici merupakan motor terbaik di lintasan MotoGP saat ini. Motor racikan pabrik Borgo Panigale ini sangat kompetitif, dan paling penting motor ini bisa dikeluarkan potensi maksimalnya oleh hampir sebagian besar rider Ducati, yang artinya motor ini tidak dibuat untuk satu pebalap saja.

Marc Marquez dan Fabio QuartararoMarc Marquez dan Fabio Quartararo Foto: Instagram @marcmarquez93

"Orang-orang harus terbiasa dengan pebalap baru. Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia tidak memiliki kepribadian sekuat tahun lalu. MotoGP saat ini sehat, juga dengan balap yang mengasyikkan. Aprilia, Yamaha, Honda, dan Ducati semuanya sangat kompetitif," buka Lorenzo dikutip dari laman Motosan.

"Tahun ini Ducati memiliki motor terbaik, dan juga para pebalapnya. Bagnaia, Martin, dan Bastianini akan membawa lebih banyak kebahagiaan bagi Ducati," sambung pebalap berjuluk Por Fuera tersebut.

VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 06: World champion Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team celebrates his title win on the podium during the race of the MotoGP Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana at Ricardo Tormo Circuit on November 06, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)Francesco Bagnaia Foto: Steve Wobser/Getty Images

Kendati Ducati memiliki deretan pebalap yang bagus, dan salah satunya bahkan memenangi MotoGP 2022, Lorenzo tak menganggap pebalap Ducati sebagai pebalap terkuat di MotoGP 2022. "(Karena) yang terkuat adalah Marc Marquez dan kedua saya akan mengatakan Fabio Quartararo," sambung mantan pebalap Yamaha, Ducati, dan Honda itu.

Lorenzo tidak menyebutkan alasan mengapa memilih Marquez dan Quartararo sebagai pebalap yang terkuat di MotoGP. Namun kalau berkaca pada statistik, Quartararo mampu finis sebagai runner-up MotoGP 2022 dengan 248 poin. Hebatnya, Quartararo melakukan itu dengan motor Yamaha YZR-M1 yang memiliki sangat banyak kekurangan.

Sementara Marquez, dengan kondisi cederanya yang belum pulih 100%, dia masih bisa menyelesaikan 12 seri MotoGP 2022, serta finis di peringkat 13 dengan raihan 113 poin. Marquez menjadi pebalap Honda terbaik di musim 2022 dengan raihan poin terbanyak.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT