Cerita Jack Miller Balapan dengan Winglet Copot-Rem Belakang Ngeblong

ADVERTISEMENT

Cerita Jack Miller Balapan dengan Winglet Copot-Rem Belakang Ngeblong

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 05 Sep 2022 19:35 WIB
Jack Miller di MotoGP San Marino
Jack Miller di MotoGP San Marino Foto: Ducati
Jakarta -

Jack Miller pemegang pole position MotoGP San Marino 2022 harus finis di luar zona poin. Pebalap Australia itu mengaku balapan dengan motor rusak.

Dalam balapan MotoGP San Marino 2022, Jackass tampil meyakinkan. Dia sebagai pemegang pole langsung ngacir posisi terdepan.

Tapi dewi keberuntungan tak menemani Miller. Dia terjatuh saat baru memasuki lap kedua di tikungan empat.

Meski begitu, Miller bangkit kembali dan melanjutkan balapan. Dia bisa menyentuh garis finis di posisi 18 selama 27 lap.

Dia mengakui motornya keluar karena kesalahan dalam melakukan deselerasi yang mendorong motornya keluar dari curb. Usai terjatuh, Miller bilang terdapat kerusakan. Terutama winglet pada Desmosedici GP22 miliknya copot.

"Saya kembali ke motor setelah kecelakaan dan terus membalap, tetapi saya tidak lagi memiliki rem belakang," kata Miller dicuplik dari Corsedimotor, Senin (5/9/2022).

"Mengemudi monster ini tanpa rem belakang dan tanpa sayap di satu sisi itu rumit, saya kerap wheelies. Terlepas dari segalanya, saya tidak menyerah dan saya mendorong sampai akhir," tambah dia.

Saat kembali ke pit, Miller kaget. Bukan karena balapan dengan motor yang rusak. Dia melihat catatan waktu Bagnaia dan Bastianini.

"Saya masuk (pit box) dan melihat waktu putaran mereka di putaran terakhir dan ingin buang air di celana, jujur saja!," ceplos Miller.

"Maksudku, itu (catatan waktunya) sangat mengesankan. '31.8 dan '31.9, dengan 27 lap, itu sama dengan pole lap saya," tambah dia.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT