ADVERTISEMENT

Fabio Quartararo yang Makin Pede Musim Ini

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 06 Jun 2022 16:05 WIB
Frances rider Fabio Quartararo of the Monster Energy Yamaha MotoGP celebrates his victory in the MotoGP race of the Catalunya Motorcycle Grand Prix at the Catalunya racetrack in Montmelo, just outside of Barcelona, Spain, Sunday, June 5, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)
Fabio Quartararo meraih kemenangan keduanya musim ini di MotoGP Catalunya (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Fabio Quartararo tampil maksimal dan berhasil meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2022. Berkat keberhasilan jadi juara, Quartararo merasa lebih percaya diri daripada musim lalu.

Quartararo tampil memukau saat tampil di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam WIB. Memulai balapan dari posisi kedua, Quartararo berhasil menyalip Aleix Espargaro di tikungan pertama lap pertama.

Setelah itu, Quartararo terus memimpin balapan tanpa ada persaingan dari lawan. Sementara itu banyak pebalap yang gagal menyelesaikan race karena kecelakaan, seperti Alex Rins, Francesco Bagnaia, Takaaki Nakagami, hingga Enea Bastianini.

Sampai garis finis, Quartararo benar-benar tak terkejar. Bahkan El Diablo mampu memimpin 6 detik lebih cepat dari kejaran pebalap di belakangnya, Jorge Martin.

Atas hasil tersebut membuat Quartararo merasa semakin percaya diri di musim ini dan yakin bisa tampil lebih baik. Pebalap asal Prancis itu menyebut kalau rasa percaya dirinya semakin besar dari musim sebelumnya.

BARCELONA, SPAIN - JUNE 04: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team rounds the bend during the MotoGP qualifying practice during the MotoGP of Catalunya - Qualifying at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 04, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Fabio Quartararo di Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Foto: (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

"Cara yang benar untuk menang adalah adalah saat Anda merasa kuat dan mengelak serangan yang datang ketika berada dalam kesulitan. Tapi selalu berada nomor satu atau dua tidaklah mudah, terutama bersaing dengan para rival saya ini," kata Quartararo dikutip GP One.

"Di Mugello saya tak bisa meraih kemenangan, di sini di Barcelona saya berekspektasi akan lebih buruk karena ini trek lurus, tapi ini (treknya) menurun dan ternyata Yamaha tidak begitu buruk," lanjut juara dunia MotoGP musim lalu.

"Hal yang paling penting adalah harus konsisten, seperti tahun lalu, saya merasa dalam kondisi terbaik dan saya merasa lebih percaya diri lagi daripada di musim 2021. Hari ini saya bisa membuat perbedaan dalam hal pengereman," ungkap Quartararo.

Berkat kemenangan di MotoGP Catalunya, Quartararo semakin nyaman di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan meraih 147 poin. Sementara Aleix Espargaro berada di urutan kedua dengan 125 poin, lalu Enea Bastianini di posisi ketiga dengan 94 poin.

Sejauh ini Quartararo telah mengemas dua kali kemenangan di MotoGP dan lima kali naik podium. Kemenangan perdana El Diablo di musim ini diraih saat tampil di MotoGP Portugal.



Simak Video "Saat Pebalap MotoGP Quartararo Belanja Kartu Perdana di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT