Pebalap Keturunan Indonesia Gagal Finis di Formula E Jakarta, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

Pebalap Keturunan Indonesia Gagal Finis di Formula E Jakarta, Ini Alasannya

Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 05 Jun 2022 16:11 WIB
Nyck de Vries di Formula E Jakarta
Nyck de Vries pebalap Formula E asal tim Mercedes-EQ gagal finis di Jakarta E-Prix (Instagram @nyckdevries)
Jakarta -

Nyck de Vries pebalap Formula E asal tim Mercedes-EQ gagal finis di Jakarta E-Prix. Pebalap keturunan Indonesia ini, buka-bukaan alasannya pulang dengan hasil buruk dari Formula E Jakarta.

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Nyck mencatatkan hasil yang cukup baik. Nyck sempat menghuni posisi ke-8 di sesi latihan bebas pertama, lalu merosot ke posisi 14 di latihan bebas kedua.

Berlanjut ke sesi kualifikasi, catatan waktu Nyck de Vries juga tak buruk. Ia berhasil mendapatkan waktu terbaik di 1 menit 09,078 detik dan membuatnya dapat memulai balap dari posisi grid 10 atau P5 di grup B.

Pada saat balapan berlangsung, Nyck sempat tampil percaya diri. Beberapa kali pebalap asal Belanda ini menghuni posisi ke-8. Bahkan ia juga dapat fan boost dan sempat digunakan saat waktu balap tersisa sekitar 14 menit.

Namun sayang perjuangannya harus kandas. Nyck yang sempat senggolan dengan Andre Lotterer dari tim Tag Heuer Porsche ternyata membuat roda mobilnya bermasalah. Hal ini yang memaksanya masuk pit lebih awal.

"Sayangnya, ada dua situasi yang membuat saya harus keluar dari sirkuit. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk mencoba manuver menyalip pada André dan dia menabrak ban belakang kiri saya, menyebabkan kerusakan ban yang serius, jadi tidak ada gunanya melanjutkan," papar Nyck.

Pebalap berusia 27 tahun ini terpaksa masuk ke pit lane saat balapan tersisa kurang dari delapan menit lagi. Namun tak hanya itu, Nyck juga merasa kurang puas dengan keseimbangan mobilnya di Formula E Jakarta.

"Sayangnya, itu adalah hasil yang mengecewakan. Tidak ada masalah. Faktanya, saya bahkan berpikir kami cukup cepat dalam balapan, meskipun saya tidak sepenuhnya senang dengan keseimbangan mobil," papar Nyck.

Kendati demikian, Nyck de Vries tetap merasa puas bisa turun balap di Formula E Jakarta. Menurutnya, kejadian sial seperti ini bisa selalu terjadi di mana pun.

"Saya memiliki banyak nasib buruk dalam balapan ini, tetapi terkadang memang begitu. Itu semua bagian tak terpisahkan dari balap, jadi kami harus menerimanya dan terus berjalan," ucap Nyck.

"Fans sangat fantastis dan memberi kami sambutan yang luar biasa. Balapan di sini benar-benar menyenangkan bagi kami semua dan kami sudah menantikan tahun depan yang mungkin sedikit lebih keren!," tutupnya.



Simak Video "Anies soal Tuduhan Terima Uang Formula E: Bawa Dong Buktinya!"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT