Stoffel Vandoorne: Sirkuit Formula E Ancol Bagus, tapi Panasnya Itu Lho...

ADVERTISEMENT

Stoffel Vandoorne: Sirkuit Formula E Ancol Bagus, tapi Panasnya Itu Lho...

Doni Wahyudi - detikOto
Sabtu, 04 Jun 2022 07:02 WIB
Stoffel Vandoorne pebalap formula e tim Mercedes
Stoffel Vandoorne was-was dengan suhu panas saat Formula E digelar di Sirkuit Ancol hari ini (Doni Wahyudi/detikOto)
Jakarta -

Pebalap Mercedes-EQ Formula E Team, Stoffel Vandoorne menyebut Sirkuit Formula E di Ancol punya daya tarik tinggi terkait karakternya. Satu hal yang dia waspadai pada balapan Formula E Jakarta adalah suhu panas lintasan.

Stoffel Vandoorne bisa dibilang jadi pebalap yang dapat sorotan paling banyak menjelang balapan Formula E Jakarta. Driver asal Belgia itu adalah pemuncak klasemen sementara, dia juga berpartner dengan Nyck de Vries, sang juara dunia tahun lalu.

Formula E Jakarta bukan kunjungan pertama Stoffel Vandoorne ke Indonesia karena dia sebelumnya sempat mampir Jakarta dan Bali.

"Saya pernah ke Jakarta sebelumnya, juga ke Bali. Menyenangkan berada di sini, kota besar dan kami diterima dengan baik di sini oleh kota, fans dan orang-orangnya," ucap Vandoorne di paddock Mercedes-EQ Formula E Team.

Persiapan jelang balapan Formula EPersiapan jelang balapan Formula E Foto: Tiara Aliya/detikcom

"Semoga saja kami bisa menjalani balapan yang bagus di sini. Ini trek yang bagus dan menantang," lanjut dia.

Sangat senang dengan sambutan yang diterima, Vandoorne menyebut suhu panas jadi tantangan besar yang dia dan seluruh pebalap hadapi.

"Panasnya akan sangat sulit untuk kami para pebalap. Secara fisik ini akan menantang, itu juga berlaku untuk ban, mobil, serta manajemen baterai. Ini akan jadi tantangan."

"Ini balapan terpanas sejauh musim ini berjalan. Tapi di musim-musim sebelumnya adal yang sangat-sangat panas. Balapan di Santiago, Chile, bisa sampai 40 derajat (celcius). Tahun ini juga ada balapan di Marakesh (Maroko) yang akan sangat-sangat panas," curhat pebalap 30 tahun itu.

Persiapan apa yang sudah dilakukan untuk menaklukkan panasnya Jakarta?

"Persiapan? Jujur tak banyak yang bisa dilakukan. Anda hanya harus scepatnya beradaptasi setelah sampai di sini," tuntasnya.

Simak Video 'Prakiraan Cuaca saat Perhelatan Formula E, Simak Info Selengkapnya!':

[Gambas:Video 20detik]



(din/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT