ADVERTISEMENT

Ngeri! Mick Schumacher Kecelakaan di F1 Monaco, Mobilnya Terbelah Dua

Tim detikcom - detikOto
Senin, 30 Mei 2022 19:05 WIB
Haas F1 Teams German driver Mick Schumacher reacts after crashing during  the Monaco Formula 1 Grand Prix at the Monaco street circuit in Monaco, on May 29, 2022. (Photo by CHRISTIAN BRUNA / POOL / AFP) (Photo by CHRISTIAN BRUNA/POOL/AFP via Getty Images)
Mobil Mick Schumacher terbelah dua di F1 GP Monaco. Foto: Christian Bruna/AFP via Getty Images
Jakarta -

Mick Schumacher mengalami kecelakaan saat berlaga di Grand Prix Monaco. Kecelakaan itu mengakibatkan jet darat yang dikemudikannya terbelah jadi dua. Beruntung dirinya tidak mengalami cidera dari kecelakaan itu.

Sesaat setelah kejadian, Mick tampak keluar dan berjalan sembari melihat kondisi mobil yang hancur terbelah dua. Ia kehilangan kendali, mobilnya berputar kemudian menabrak pembatas hingga akhirnya terbelah dua.

Balapan Monaco sendiri sempat ditunda 70 menit karena cuaca hujan. Sampai akhirnya balapan diputuskan dalam kondisi kering. Para pebalap kemudian mengganti ban dari basah menjadi kering. Di saat itu, Mick Schumacher yang berada di posisi 17 kehilangan kendali sampai harus menabrak seksi kolam renang dan menghantam tembok di akhir tikungan.

"Saya baik-baik saja. Jelas itu sangat menyebalkan. Saya pikir, kalau masalah kecepatan kami ada di sana. Ini hanya masalah harus tetap berada di trek, sayang saya tidak bisa melakukannya," ungkap Mick dikutip laman Formula1.

"Kecepatan sangat kuat dan saya merasa bisa mendorong ke depan. Kami sedikit melebar, mungkin hanya 10 cm di akhir dan itu cukup membuat kehilangan daya cengkram. Dan pada akhirnya seperti yang bisa dilihat bersamat," sambung Mick.

Suspensi dan sayap belakang yang dikendarainya pun terbelah dari seluruh bagian mobil balap Haas. Mick selanjutnya langsung melompat keluar dari mobil dan kembali ke garasi Haas.

Akibat kejadian itu, tim Haas gagal meraih poin dalam tiga balapan terakhir. Rekan setim Mick Kevin Magnussen juga tidak bisa melanjutkan balapan karena mengalami masalah pada power unit. Saat ini Haas berada di posisi 8 dari 10 tim konstruktor yang bertarung di balapn F1 musim 2022.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT