Marc Marquez 'Dibantu' Fans saat Nyaris Nyusruk di Tikungan Lorenzo

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 04 Mei 2022 07:13 WIB
Honda Spanish rider Marc Marquez looses control of his bike as he competes in the MotoGP Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on May 1, 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2022 Foto: AFP/JAVIER SORIANO
Jakarta -

Marc Marquez nyaris saja terjatuh saat akhir-akhir balapan MotoGP Spanyol, Minggu (1/5/2022). Motornya hampir keluar dari track, namun The Baby Alien melakukan aksi penyelamatan memukau dengan sikunya.

Rider Repsol Honda itu start balapan dari posisi kelima pada di di Circuito de Jerez - Angel Nieto, Spanyol, Minggu (1/5/2022) pukul 19.00 WIB. Marc Marquez bersaing sengit untuk berebut ke tempat ketiga dengan Aleix Espargaro, dan Jack Miller.

Memasuki lima lap tesisa, Marc Marquez berhasil menyalip Jack Miller untuk merebut posisi tiga. Tapi Marc Marquez sempat melebar di tikungan 13 atau kini bernama tikungan Lorenzo.

Dalam momen tersebut, ia sempat oleng dan nyaris jatuh ke sisi kiri. The Baby Alliens berhasil mengembalikan posisinya dengan sikut dan lutut, tapi kesempatan ini juga membuat posisinya diambil oleh Aleix Espargaro. Hingga akhir balapan, Marc Marquez finis di posisi empat.

Dikutip dari situs MotoGP seusai balapan, Marquez mengaku mendapat semangat dari fans, di mana Jerez menjadi balapan kandangnya.

"Saya mengeluarkan segalanya untuk MotoGP Spanyol," ujar Marquez.

"Saya tahu poin bisa mendapatkan podium, setelah menyalip Jack Miller, selanjutnya menghentikan Aleix (Espargaro), karena dia lebih cepat dari kita berdua (Marquez dan Miller)."

"Dan saya coba melakukan itu, tetapi pada tikungan terakhir. Saya sedikit melebar, dan kehilangan grip depan, dan berkat keriuhan fans membantuku kembali, dan untuk melakukan penyelamatan dari crash," tambah dia.

Marquez mengatakan tikungan kiri saat ini membuat dirinya lebih nyaman. Hal ini tak terlepas dari bekas cedera lengan kanan tangannya.

"Saya merasa lebih sulit ketika di sisi kanan, pada sisi kiri saya merasa oke-oke saja. Dan ya, kita akan lihat, terus tidak akan menyerah, meskipun motornya masih belum bisa banyak mengerti, berkendara tidak seperti yang saya mau," ungkap Marquez.

"Saya bertarung dengan adikku (Aleix Marquez) di Portimao, dan di sini dengan Miller. Baik posisi empat atau sepuluh, saya akan memberikan yang maksimal," tegas dia.

Atas hasil yang diraih MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez mendapat tambahan 13 poin. Rider Spanyol ini telah mengoleksi 44 poin dari enam balapan yang sudah digelar, terpaut 45 poin dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)