Marquez Kibarkan Bendera Putih Kejar Juara Dunia MotoGP 2022?

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 02 Mei 2022 14:33 WIB
Marc Marquez (93), of Spain, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Saturday, April 9, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Marc Marquez menyerah menggejar gelar juara dunia MotoGP 2022? (Foto: AP/Eric Gay)
Jakarta -

Musim MotoGP 2022 baru berjalan enam seri, di mana persaingan sejauh ini berjalan sangat sengit. Meski kompetisi masih sangat pagi, Marc Marquez sudah mengibarkan bendera putih. Dia mengindikasikan menyerah mengejar gelar juara dunia MotoGP 2022.

"Di momen ini, kami belum siap bertarung di kejuaraan. Kita memiliki dua pebalap yang lebih cepat dibanding kami, dibanding pebalap-pebalap lain," ucap Marquez dikutip dari The Race.

Pernyataan tersebut dilontarkan Marquez usai dia finis keempat di MotoGP Spanyol, Minggu (1/5) malam WIB. Hasil yang diraih Marquez sejauh ini sebenarnya tak bisa dibilang jelek, di mana dia selalu berhasil finis di enam besar.

Namun crash di MotoGP Indonesia dan dilanjutkan absen pada balapan di Argentina akibat masalah pengelihatan ganda, membuat Marquez kini tertinggal 44 angka dari Fabio Quartararo di pemuncak klasemen sementara.

Lalu siapa yang dijagokan Marquez akan punya peluang besar jadi juara dunia MotoGP 2022?

"Kedua pebalap itu adalah Quartararo dan Pecco. Mereka adalah dua pebalap yang pada pra musim sempay saya sebutkan 'Quartararo dan Pecco', 'Quartararo dan Pecco', dan pada akhirnya mereka benar berada di sana," lanjut Marquez.

"Itu benar kami kehilangan banyak poin di Indonesia dan Argentina (akibat absen). Tapi kami tak punya kecepatan, kami tak memiliki kecepatan untuk bertarung di kejuaraan dan bertarung meraih kemenangan. Tapi saya mencoba selamat dari momen-momen ini," papar Marquez.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)