ADVERTISEMENT

Ini Harga Tiket Formula E Jakarta, dari Rp 250 Ribu sampai Rp 10 Juta

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 01 Mei 2022 09:15 WIB
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Harga tiket Formula E Jakarta mulai Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta. Foto: Antara FotoMuhammad Adimaja
Jakarta -

Harga tiket Formula E Jakarta sudah terungkap. Kisarannya dari harga Rp 250 ribu untuk Ancol Festival, hingga termahal Rp 10 juta untuk kategori Jakarta Royal Suite. Harga ini belum termasuk pajak 15%.

Indonesia siap menggelar balap mobil listrik di Jakarta. Jakarta E Prix--demikian nama kompetisi balap itu--akan dilangsungkan di wilayah Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022 mendatang. Kisaran harga tiket Formula E Jakarta pun sudah dibocorkan.

Seperti dilihat detikOto di akun Instagram @jakartaeprixofficial, tiket Formula E Jakarta sudah bisa dibeli mulai hari Minggu (1/5) di aplikasi resmi jual beli tiket jakartaeprix.goersapp.com. Di situs ini ditawarkan 4 kategori tiket Formula E Jakarta, dengan 5 sub kategori tiket.

Denah kategorisasi tiket Formula E JakartaDenah kategorisasi tiket Formula E Jakarta Foto: Dok. Jakarta E Prix

Rinciannya, pertama untuk kategori Ancol Festival harga tiketnya Rp 250 ribu, lalu kedua kategori Circuit Festival harga tiketnya Rp 450 ribu, ketiga kelas Grand Stand harga tiketnya Rp 750 ribu.

Nah, untuk kategori keempat yakni kelas VIP dan VVIP dibagi menjadi lima sub kategori tiket. Pertama kelas Ombak Laut Suite harganya Rp 2 juta, kedua kelas Seggara Suite harganya Rp 3 juta, ketiga Jimbaran Suite harganya Rp 3 juta, keempat Jakarta Deluxe Suite harganya Rp 7,5 juta, dan terakhir kelas Jakarta Royal Suite harganya Rp 10 juta.

Oh iya, sebagai informasi tambahan, harga tiket Formula E Jakarta yang telah disebutkan itu belum termasuk pajak 15% ya. Jadi konsumen dibebani biaya tambahan untuk membayar pajak tersebut yang besarannya berbeda-beda. Kemudian selain nonton balapan mobil listrik, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam acara hiburan lainnya yang sudah disediakan oleh panitia.

Sirkuit Formula E Jakarta sendiri saat ini masih terus dalam tahap pembangunan. Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, trek utama dari Sirkuit Formula E Jakarta sudah rampung sepenuhnya. Setelah itu, akan menyusul beberapa pembangunan fasilitas lainnya seperti area paddock hingga pagar di kawasan trek balapan Formula E.

"Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang sedang dalam proses pembangunan, seperti disampaikan Bapak Presiden, adalah paddock, grand stand, kemudian juga pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk melindungi," kata Anies dikutip dari detikNews.

"Itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk fasilitas bagi tamu-tamu yang menggunakan mal di sebelah ini. Tapi secara umum treknya sudah 100 persen selesai," beber Anies lagi.

(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT