Anies: Trek Formula E Jakarta Tuntas 100%

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 26 Apr 2022 10:08 WIB
Jakarta -

Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta terus dikebut pengerjaannya agar siap digunakan pada Juni 2022 mendatang. Progres pengerjaan Sirkuit Formula E Jakarta disebut-sebut hampir tuntas dan hanya menyisakan beberapa pembangunan fasilitas. Apa saja fasilitas yang belum tuntas itu?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kabar terbaru dari pembangunan Sirkuit Formula Jakarta. Informasi itu ia sampaikan kala mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau persiapan Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/1/2022).

Dikutip dari detikNews, Anies memberikan penjelasan lebih rinci terkait progres pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta. Menurut Anies, trek utama Sirkuit Formula E Jakarta sudah rampung sepenuhnya. Setelah itu, akan menyusul beberapa pembangunan lainnya seperti area paddock hingga pagar di kawasan trek balapan Formula E.

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan usai meninjau kesiapan sirkuit Formula E Ancol Jakarta (Instagram @aniesbaswedan)Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan usai meninjau kesiapan sirkuit Formula E Ancol Jakarta (Instagram @aniesbaswedan) Foto: Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan usai meninjau kesiapan sirkuit Formula E Ancol Jakarta (Instagram @aniesbaswedan)

"Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang sedang dalam proses pembangunan, seperti disampaikan Bapak Presiden, adalah paddock, grand stand, kemudian juga pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk melindungi," kata Anies.

"Itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk fasilitas bagi tamu-tamu yang menggunakan mal di sebelah ini. Tapi secara umum treknya sudah 100 persen selesai," beber Anies lagi.

Sebagai informasi, Formula E Jakarta akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 mendatang. Pihak panitia penyelenggara bakal menyediakan setidaknya 50 ribu lembar tiker Formula E Jakarta dengan banderol mulai dari Rp 350 ribu.

"Jadi sudah disepakati, bahwa tiket Formula E berjumlah minimal 50 ribu, dengan rentang harga Rp 350.000 sampai jutaan rupiah," terang Ketua Panitia Organizing Committee (OC) dari Formula E, Ahmad Sahroni, melalui keterangan tertulisnya (5/4/2022).

Sahroni mengatakan tiket Formula E memiliki sebaran kelas yang beragam dan bisa dibeli mulai bulan Mei mendatang. Dia menuturkan panitia tak hanya menyuguhkan balapan semata, melainkan berbagai ajang hiburan untuk para penonton maupun pengunjung Ancol.

"Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kita mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kita akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," ucapnya.

(lua/din)