ADVERTISEMENT

Quartararo Finis Ketujuh, Bertarung Serasa Jadi Juara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 11 Apr 2022 21:13 WIB
Fabio Quartararo (20), of France, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Friday, April 8, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Fabio Quartararo hanya finis di urutan ketujuh, tapi merasa bertarung untuk jadi juara. (Foto: AP/Eric Gay)
Jakarta -

Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo hanya mampu menuntaskan balapan di posisi ketujuh di MotoGP Amerika 2022, semalam WIB. Namun, Quartararo mengaku senang karena pertarungannya seolah-olah menjadi juara.

"Begitulah. Saya selalu memberikan 100 persen. Sayangnya itu yang terbaik yang bisa saya dapatkan hari ini," kata Quartararo dalam sebuah wawancara yang ditayangkan MotoGP.

Quartararo menyebut, sejak awal balapan dirinya mengalami defisit performa. Untuk itu, Quartararo mengaku telah memberikan segalanya untuk balapan di Circuit of The Americas (COTA).

"Dan sejujurnya, meskipun itu P7, itu adalah tempat ketujuh saya yang paling penting. Saya bahkan dapat mengatakan bahwa saya senang, bukan dengan hasilnya tetapi dengan balapan yang saya tunjukkan. Saya bertarung seolah-olah itu seperti untuk jadi juara," ucap pebalap Monster Energy Yamaha itu.

Quartararo juga sempat berduel dengan Marc Marquez. Pada akhirnya, Quartararo kalah duel dengan Marquez yang bisa merebut posisi keenam.

"Tentu saja saya memiliki kesempatan untuk melihat banyak hal tentang motor dan gaya mengemudinya (Marquez). Anda selalu bisa belajar dari juara dunia delapan kali. Dan saya pikir hari ini sangat penting untuk memiliki pertarungan ini dan melihatnya dari dekat," ucap bintang Yamaha 22 tahun itu.

Balapan selanjutnya akan dilangsungkan di Portimao, Portugal pada 24 April mendatang. Quartararo bersiap menyambut balapan di Eropa tersebut setelah empat balapan pertama berlangsung di Asia dan Amerika.

"Di Portimo, ini semua tentang akselerasi, di balapan kedua tahun lalu saya tidak bisa menyalip Martin. Tapi Jerez akan menjadi kesempatan yang sangat bagus bagi kami yang tidak boleh kami lewatkan," sebut Quartararo.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT