Alex Rins Pakai Helm Motif Batik Saat Tampil di MotoGP Mandalika 2022

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 19 Mar 2022 12:15 WIB
motogp mandalika sirkuit mandalika pertamina mandalika international street circuit Pertamina Grand Prix of Indonesia alex rins brad binder
Alex Rins pakai helm bermotif batik di MotoGP Mandalika (Foto: ANDIKA WAHYU/ANTARA FOTO)
Jakarta -

Seluruh pebalap sudah mempersiapkan diri untuk tampil pada ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022. Bahkan, sejumlah pebalap telah menyiapkan helm dengan livery spesial saat tampil di MotoGP Mandalika, salah satunya ialah Alex Rins.

Rider dari tim Suzuki Ecstar itu akan tampil untuk pertama kalinya di Sirkuit Pertamina Mandalika. Dalam menyambut momen spesial tersebut, ia bakal menggunakan helm spesial dengan nuansa livery batik.

Hal tersebut bisa dilihat dari salah satu unggahan foto Alex Rins @alexrins di Instagram yang menampilkan helm spesial tersebut. Jika dilihat sekilas, helm milik Rins tersebut didominasi warna merah cerah dan berpadu dengan kelir hitam. Selain itu terdapat nomor start '42' yang ada di belakang helm.

[Gambas:Instagram]



Namun, jika dilihat dari dekat terdapat motif batik berwarna hitam yang menghiasi helm tersebut. Grafis batik ini menghiasi dari sisi atas bagian depan, samping, hingga ke belakang helm.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang kami terima di sini, dengan begitu kami meluncurkan desain khusus yang terinspirasi dari seni batik Indonesia. Apakah Anda menyukainya?" tulis keterangan Alex Rins dalam unggahan fotonya seperti yang dilihat detikcom, Jumat (18/3/2022).

Usai diluncurkan, Alex Rins bakal menggunakan helm spesial tersebut sejak sesi latihan bebas pertama FP1 yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, akhir pekan ini.

Bukan hanya Alex Rins saja yang meluncurkan livery helm spesial saat tampil di ajang MotoGP Mandalika. Sebelumnya dua pebalap dari tim Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco juga menggunakan helm dengan livery spesial dan edisi terbatas.

Untuk helm milik Johann Zarco juga mengusung grafis motif batik yang menghiasi hampir seluruh bagian helm. Selain itu ada juga grafis bendera Indonesia yang membentuk hati di bagian belakang, serta ditambahkan tulisan 'Mandalika' pada bagian tengah.

Sementara helm milik Jorge Martin tak kalah keren. Pada bagian depan hingga belakang terdapat corak batik berkelir emas. Lalu di bagian belakang helm terdapat nomor start Jorge Martin yakni '89' namun dengan motif batik berwarna merah dan kuning emas.



Simak Video "Aleix Espargaro Lempar Helm ke Fans di Mandalika, Berapa Harganya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)