Sekarang Geber Mobil Balap, Valentino Rossi Masih Pakai Nomor 46

ADVERTISEMENT

Sekarang Geber Mobil Balap, Valentino Rossi Masih Pakai Nomor 46

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 09 Mar 2022 13:31 WIB
Valentino Rossi dan mobil balapnya WRT - W Racing Team
Mobil valentino Rossi yang akan turun membalap tahun ini (Twitter WRT - W Racing Team)
Jakarta -

Usai memutuskan gantung helm dari MotoGP musim lalu, Valentino Rossi tak langsung pamit dari dunia balap. Terbaru, ia akan mengikuti ajang GT World Challenge Europe 2022 dan bahkan telah merilis livery mobil balap yang bakal digunakannya untuk musim ini.

Dilansir dari Speedweek, Rossi yang bergabung dalam W Racing Team (WRT) secara resmi meluncurkan livery mobil pada Senin (7/3/2022) waktu setempat. Peresmian ini dilakukan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, bersamaan dengan digelarnya tes pramusim GT World Challenge Europe 2022.

W Racing Team adalah tim balap asal Belgia yang telah dibentuk sejak tahun 2009. Selain Valentino Rossi, ada juga pebalap asal Indonesia yakni Sean Gelael yang ikut bergabung dalam tim WRT.

Untuk musim ini Rossi akan bergabung dengan rekan satu timnya yakni Nico Muller dari Swiss dan Frederic Vervisch asal Belgia. Mereka akan mengendarai Audi R8 LMS GT3 Evo II.

Membahas soal livery mobil, terdapat perbedaan antara milik Rossi dengan rekan setimnya. Bahkan livery mobil itu juga berbeda dari yang dipakai oleh Rossi saat sesi tes sebelumnya.

Untuk mobil milik Rossi, livery-nya didominasi oleh warna hitam dan kuning cerah, yang mana kelir tersebut merupakan ciri khas dari The Doctor. Selain itu terdapat juga garis putih yang menghiasi bagian depan dan samping mobil.

Valentino Rossi dan mobil balapnya WRT - W Racing TeamValentino Rossi dan mobil balapnya WRT - W Racing Team Foto: Twitter WRT - W Racing Team

Selain kelir yang berbeda, mobil milik Rossi juga lebih 'ramai' karena dipenuhi oleh sejumlah sponsor pribadi. Sebut saja seperti GoPro, Monster Energy, hingga Mooney yang sekarang menjadi sponsor utama milik tim VR46 di ajang MotoGP.

Rossi juga akan menggunakan nomor balap keramat miliknya yaitu 46. Angka tersebut menempel di sisi samping mobil dengan mengusung warna kuning cerah yang khas.

Meski sudah resmi diluncurkan, Rossi belum sempat mencicipi mobil balap dengan livery baru tersebut. Pebalap asal Italia itu melewati hari pertama tes pramusim GT World Challenge Europe 2022 pada Senin (7/3/2022). Rossi diyakini baru akan tampil di ajang tes pramusim GT World Challenge Europe 2022 pada Selasa (8/3/2022) dan langsung berada di dalam kokpit.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT