ADVERTISEMENT

Jadwal Live Streaming MotoGP Qatar 2022 Malam Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 06 Mar 2022 12:36 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 04: Jorge Martin of Spain and Pramac Racing rounds the bend during the MotoGP of Qatar - Free Practice  at Losail Circuit on March 04, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jadwal live streaming MotoGP Qatar 2022. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Seri pembuka MotoGP 2022 berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar (6/3). Berikut adalah jadwal live streaming MotoGP Qatar 2022 yang bisa dilihat di kanal detikOto dan Trans7.

MotoGP Qatar 2022 bakal menjadi panggung pembuktian bagi para pebalap muda bertalenta dari tim satelit. Pasalnya, mereka berhasil mengisi posisi satu serta posisi kedua, mengungguli pebalap-pebalap kondang dari tim pabrikan.

Jorge Martin dari tim Pramac Racing (Ducati) sukses merebut pole position. Sementara Enea Bastianini dari Gresini Racing (Ducati) menguntit di belakang Martin. Selanjutnya di posisi ketiga ada nama Marc Marquez (Repsol Honda) yang tampil cukup baik selama tes pramusim.

Musim lalu, pebalap-pebalap Yamaha bisa mendominasi di sirkuit yang punya panjang trek 5,4 km ini. Maverick Vinales yang kala itu masih ada di Yamaha sukses menjuarai MotoGP Qatar 2021. Lalu di putaran kedua (MotoGP Doha), di sirkuit yang sama, Fabio Quartararo juga berhasil juara pertama.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Yamaha tampaknya harus berjuang lebih keras demi target podium di MotoGP Qatar 2022. Soalnya pebalap andalan mereka, Quartararo bakal start dari posisi 11. Rekan Quartararo, Franco Morbidelli pun akan start dari posisi ke-12.

Pebalap Yamaha lainnya juga setali tiga uang, Andrea Dovizioso (WithU RNF) bakal start dari posisi ke-20. Sementara rekannya, Darryn Binder, start dari posisi paling buncit (24).

Sedangkan Maverick Vinales yang kini membela Aprilia Racing, hanya bisa memulai balapan dari posisi ke-19. Vinales kalah bertaji dari rekannya sendiri, Aleix Espargaro, yang akan memulai balapan dari grid kedua, tepatnya dari posisi kelima.

MotoGP Qatar 2022 bisa Anda saksikan di Trans7 dan kanal detikOto mulai pukul 20.00 WIB untuk kelas Moto2. Sedangkan balap kelas MotoGP dimulai pukul 22.00 malam WIB.

(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT