ADVERTISEMENT

Putra Boyolali Balap di Eropa! Wahyu Nugroho Turun di Ajang R3 bLU CRU European Cup 2022

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 22 Feb 2022 09:21 WIB
Wahyu Nugroho di ajang ARRC 2020
Wahyu Nugroho akan mewakili Indonesia pada ajang R3 bLU cRU European Cup 2022 Foto: Instagram @wahyu_nugroho89
Jakarta -

Wahyu Nugroho, pebalap muda asal Boyolali, Jawa Tengah, akan bertarung di ajang R3 bLU cRU European Cup 2022.

Kiprah Wahyu di ajang balap motor kelas dunia sudah terasah sejak lama. Dirinya tercatat mengikuti kelas balap Underbone 150 (UB150) pada gelaran Asia Road Racing Champioship (ARRC) 2019.

Selain itu, Wahyu juga menjadi bagian dari tim Yamaha Racing Indonesia pada ajang ARRC 2020 dan masuk di kelas Asia Production 250 cc (AP250).

"Wahyu Nugroho memiliki potensi berada di jajaran top rider di musim pertamanya berlaga di balapan dunia ini. Hal itu diyakininya mengingat saat berstatus sebagai rookie kelas Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020, dia tampil kompetitif menggunakan YZF-R25 dengan hasil seri perdana finish ke-4 race 1 dan 2 di sirkuit Sepang," tulis Yamaha Indonesia lewat keterangan resmi.

Tentunya lanskap balap di Eropa dengan Asia berbeda. Wahyu harus cepat beradaptasi untuk dapat menunjukkan performa terbaiknya.

"Insya Allah saya akan berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik dan dapat menjadi juara. Untuk itu saya telah melakukan persiapan dengan rutin latihan motor, fisik dan mengikuti berbagai event balap nasional," papar Wahyu.

"Dan saat mulai balapan di Eropa nanti, saya akan mencoba untuk secepat mungkin beradaptasi karena ini merupakan tantangan dengan karakter sirkuit serba baru yang belum pernah saya coba. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik di tahun ini," lanjutnya.

Untuk musim 2022 ini, Yamaha Racing Indonesia mempercayakan Wahyu untuk tampil di Eropa. Pebalap kelahiran 2003 ini akan menunggangi YZF-R3 yang notabene motor produksi pabrikan Yamaha Indonesia.

R3 bLU cRU European Cup merupakan ajang balap motor satu merek yang menjadi supporting race dari FIM Superbike World Championship. Pada tahun ini, akan ada enam putaran dan satu tes resmi yang akan digelar oleh Yamaha Racing untuk R3 bLU cRU European Cup 2022.

Dalam waktu kurang dari satu bulan lagi, Wahyu harus tiba di Aragon, Spanyol untuk menjalani tes resmi pada 18 Maret 2022. Selanjutnya seri pertama akan berlangsung di sirkuit yang sama pada 8-9 April 2022.



Simak Video "Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT