Serbu! Tiket MotoGP Mandalika Bisa Dibeli di Sini

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 06 Jan 2022 10:05 WIB
Ajang World Superbike sukses digelar di sirkuit Mandalika Lombok NTB pada November lalu. Di bulan Maret 2022, sirkuit kebanggaan Indonesia itu bakal masuk dalam kalender MotoGP 2022. Mandalika terus berbenah.
Tiket MotoGP Mandalika sudah bisa dibeli di sini. Foto: Rachman_punyaFOTO
Jakarta -

Mulai hari ini, tiket MotoGP Indonesia 2022 yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah bisa dibeli. Ada beberapa platform yang menjajakan tiket MotoGP Mandalika 2022.

Dari unggahan instagram resmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), diumumkan beberapa platform penjualan tiket MotoGP Mandalika. Ada empat kategori tiket yang disediakan untuk MotoGP Mandalika 2022. Pertama ada tiket Premiere Grandstand, kemudian ada Hospitality Suites buat kaum sultan yang ingin nonton MotoGP dengan nyaman, standard Grandstand dan General Admission.

Penjualan tiket mulai dibuka hari ini. Tapi, hari ini tiket yang dijual baru kategori Premiere Grandstand dan Hospitality Suites. Sementara kategori Standard Grandstand dan General Admission dijual mulai 11 Januari 2022.


Adapun platform penjualan tiket MotoGP antara lain Xplorin, Injourney, tiketapasaja.com, tiket.com, MyPertamina, dan DyandraTiket.com. Itu untuk penjualan tiket secara online. Ada juga penjualan tiket secara offline di Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels.

Cahyadi Wanda, Vice President MGPA mengatakan kepada detikOto bahwa kapasitas penonton yang disediakan untuk MotoGP 2022 jauh lebih besar ketimbang saat WSBK Mandalika kemarin. Totalnya, MGPA menyiapkan 60 ribu tiket per harinya.

"Kapasitasnya per hari 60 ribu, 50 ribu grandstand atau tempat duduk, 10 ribu general admission atau yang berdiri," ujar Cahyadi pada Minggu (2/1/21).

"Tapi sekarang pun itu sudah banyak sekali lho, 60 ribu (secara total) itu, 50 ribu seat itu di kami artinya, kalau kemarin kan seat yang kami pakai hanya 20 ribu di WSBK. Ini artinya tambahannya lebih dari 50 persen," lanjutnya.

Kapasitas penonton yang disiapkan oleh MGPA sebenarnya masih jauh dari total kapasitas Sirkuit Mandalika. Menurut Cahyadi, MGPA hanya menjual 60 ribu tiket per hari, lantaran protokol kesehatan di tengah pandemi dan Sirkuit Mandalika juga masih dalam tahap pembangunan infrastruktur yang masih bertahap.

Lanjut halaman berikutnya: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2022