Waduh, Pebalap MotoGP Ini Kemalingan Tiga Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 03 Jan 2022 18:42 WIB
Fabio Di Giannantonio meraih podium ketiga di seri balapan Qatar di kelas Moto2. (Foto: dok.Istimewa)
Fabio Di Giannantonio. Foto: dok.Istimewa.
Jakarta -

Fabio Di Giannantonio pebalap MotoGP dari tim Gresini Ducati MotoGP kehilangan motor. Tiga unit motor Diggia raib digondol maling.

Mantan pebalap tim Gresini (Indonesian Racing) Moto2 yang promosi ke kelas MotoGP itu mengumumkan kehilangan di Instagram. Diggia mendapati kejutan buruk, garasi rumahnya terbuka dan dibobol maling.

Tiga motor Diggia yang dipakai untuk latihan telah menghilang. Tak cuma itu, berbagai item pakaian balap beserta helmnya pun menghilang.

Di Giannantonio segera mengumumkan kehilangan tersebut di media sosialnya. Sebab, properti yang dicuri ini adalah materi yang sepenuhnya dipersonalisasi.

Ketiga motor tersebut masing-masing adalah pitbike motard dan dua motor cross Yamaha YZ. Salah satu motor cross dibuat dalam versi trek tanah. Bahkan, motor itu sempat dipakai di acara 100 km of champions yang digelar Valentino Rossi di Ranch, kampung halamannya.

Pitbike dan cross dikustomisasi dengan nomor 21 yang digunakan oleh Diggia sejauh ini. Sedangkan versi trek tanah yang disiapkan untuk Yamaha YZ menyandang nomor 49 yang dipilih untuk balapan diMotoGP karena nomor 21 sudah digunakan oleh Franco Morbidelli.

Pebalap MotoGP memang kerap melakukan latihan menggunakan motocross. Beberapa pebalap MotoGP yang gemar latihan menggunakan motor motocross antara lain Valentino Rossi hingga Marc Marquez. Bahkan, Rossi memiliki arena tersendiri untuk memacu motor motocross yang ia sebut sebagai VR46 Motor Ranch. Beberapa waktu lalu, Rossi mengundang beberapa pebalap MotoGP untuk ikutan 100 km of champions di MotoRanch. Diggia menjadi salah satu pebalap yang ikut acara itu. Dan motornya yang dipakai di Ranch hilang dicuri.

Sementara itu, Diggia memperkuat Gresini Racing pada MotoGP 2022 bersama Enea Bastianini.

Diggia adalah rookie tercepat di test pra-musim 2022 Jerez menjelang liburan musim dingin. Dia menyelesaikan putaran 1,6 detik di bawah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) pada debutnya di Ducati.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)