Motor Balap Moto2 Johann Zarco Dijual, Harganya Tembus Rp 500 Juta

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 01 Jan 2022 15:30 WIB
Motor Moto2 Johann Zarco musim 2014 yang kini dijual
Motor Moto2 Johann Zarco dijual (Race Bike Mart)
Jakarta -

Motor balap yang pernah digunakan Johann Zarco ketika tampil di kelas Moto2 dijual. Karena motor tersebut bukanlah replika, banderol harganya terbilang mahal, mencapai setengah miliar rupiah.

Dikutip dari Ride Apart, motor balap yang dijual adalah Caterham Suter yang digunakan Zarco pada musim 2014. Saat itu, Zarco tampil cukup impresif dengan berhasil finis di posisi keenam klasemen akhir Moto2 dengan mengoleksi 146 poin.

Motor tersebut bukanlah yang ia tunggangi saat berhasil menjuarai Moto2 di tahun 2015 bersama tim Ajo Motorsport. Sedikit catatan, Zarco berhasil meraih gelar juara dunia Moto2 sebanyak dua kali berturut-turut pada musim 2015 dan 2016, sebelum ia naik kelas ke MotoGP di tahun selanjutnya.

Motor Moto2 Johann Zarco musim 2014 yang kini dijualMotor Moto2 Johann Zarco musim 2014 yang kini dijual Foto: Race Bike Mart

Motor Zarco yang kini dijual itu mengusung livery warna merah, putih, dan hitam. Pada bagian samping terdapat logo maskapai penerbangan Air Asia yang merupakan sponsor utama tim. Motor menggunakan nomor 5, yang sampai sekarang masih dipakai rider asal Prancis itu.

Motor balap bekas Zarco itu dijual dalam situs Race Bike Market. Pada keterangannya, motor tersebut sudah mendapat perbaikan dan dilengkapi dengan suku cadang asli Moto2 yang disesuaikan dengan regulasi. Sehingga, motor ini memang ditujukkan untuk dipakai di trek.

Misalnya penggunaan mesin Extern Pro, sistem data logging 2D, suspensi depan WP Factory Moto2, suspensi belakang monoshock WP Moto2, serta rem depan Brembo spesifikasi Moto2.

Motor Moto2 Johann Zarco musim 2014 yang kini dijualMotor Moto2 Johann Zarco musim 2014 yang kini dijual Foto: Race Bike Mart

Tak hanya itu, motor eks Johann Zarco juga dilengkapi HRC alternator, quickshifter HM GP, kopling FCC Moto2, serta velg magnesium yang dibuat oleh OZ.

Motor tersebut kemudian dijual oleh pemilik bernama Speedbox, yang ternyata dimiliki oleh Maurizio Baumle, seorang mantan pebalap dan juga mantan CEO Suter Industries AG.

Bagi kamu yang merupakan kolektor otomotif, penggemar MotoGP, atau sekadar ingin menghabiskan uang di awal tahun 2022 ini, motor balap ini dijual secara umum dan boleh dibeli siapa saja. Untuk harganya, motor balap bekas Zarco ini dibanderol sebesar 33.200 euro atau setara Rp 537 juta. Kemungkinan besar itu belum termasuk ongkos kirim.



Simak Video "Pebalap MotoGP: Selamat Tinggal dan Terima Kasih Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)