Rider WSBK Keturunan Indonesia: Aspal Sirkuit Mandalika Ngegrip saat Trek Basah

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 24 Nov 2021 07:49 WIB
Michael van der Mark, Pebalap WSBK Keturunan Indonesia Raih Podium di Mandalika
Michael van der Mark, pebalap WSBK keturunan Indonesia Foto: Dok. BMW Group
Lombok -

Michael van der Mark, pebalap BMW Motorrad WorldSBK curi atensi di gelaran Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Dia berhasil naik podium ketiga pada laga race kedua. Bagaimana impresinya pada aspal Sirkuit Mandalika?

Michael van der Mark mengaku senang bisa balapan di Indonesia. Pebalap keturunan darah Ambon ini bilang aspal Sirkuit Mandalika punya daya cengkeram kendati treknya basah.

"Sirkuitnya luar biasa saat trek basah, di beberapa tempat memang ada genangan air. Tapi cengkeraman aspalnya baik. Trek ini bisa menangani banyak air," kata Michael van der Mark saat di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Di balapan World SBK terakhir yang digelar di Mandalika akhir pekan kemarin, Michael van der Mark berhasil finis ketiga di belakang Jonathan Rea dan Scott Redding. Motor gahar BMW M 1000 RR mengantarkannya naik podium ketiga.

"Oke memang race pertama ditunda tapi bisa dimengerti, sebab curah hujan tinggi. Kita bisa lihat itu. Tapi setelahnya kita bisa balapan lagi," kata dia.

"Saya kira ini kurva belajar buat semua rider. Ini adalah balapan yang bagus, dan kita menikmatinya," ujarnya.

Michael van der Mark merupakan pebalap kelahiran Belanda, 26 Oktober 1992. Pada akun instagramnya, Michael van der Mark pernah mengakui bahwa dirinya adalah keturunan Indonesia. Dia menyebut neneknya berasal dari Ambon.

Bersama BMW Motorrad WSBK Team, Michael van der Mark sudah mengoleksi 262 poin, bertengger di posisi 6 akhir klasemen WSBK 2021.



Simak Video "Masalah Drainase Disinggung Rider WSBK, Mandalika Berbenah Buat MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)