Serbu! Harga Tiket World Superbike di Mandalika Mulai dari Rp 600 Ribu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 19 Okt 2021 21:07 WIB
Jakarta -

Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan internasional. Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar World Superbike (SBK) pada 19-21 November 2021. Sudah siap nonton? Segini harga tiketnya.

Dyandra Promosindo ditunjuk menjadi salah satu pihak yang mendistribusikan tiket WorldSBK. Hari ini, PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) yang merupakan subsidiary PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Dyandra Promosindo dalam penjualan tiket untuk World Superbike (WSBK) 2021.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, tiket WorldSBK di Mandalika dijual mulai dari Rp 600 ribu.

"Harga tiket Rp 600 ribu sampai Rp 19,5 juta. Ini harganya standar internasional," kata Bamsoet dalam acara konferensi pers kerja sama antara MGPA, IMI dan Dyandra Promosindo dalam penjualan tiket WSBK 2021, Selasa (19/10/2021).

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya mendapatkan jatah menjual 2.000 tiket WorldSBK dari total 25 ribu tiket yang tersedia. Menurut Kohen--sapaan akrab Hendra Noor Saleh--sebanyak 1.000 tiket yang dijual Dyandra adalah tiket kelas VVIP yang disebut sebagai kelas Sultan.

Dyandra Promosindo menyediakan tiket WorldSBK 2021 dan paket lifestyle otomotif untuk mendukung kenyamanan penonton dalam menonton gelaran WorldSBK. Paket ini tersedia dalam 3 kategori yaitu Sultan, Juragan, dan Bos. Masing-masing kategori menawarkan pengalaman yang sangat istimewa bagi penonton dan pecinta otomotif.

Paket Sultan memiliki keunggulan meliputi pit lounge, pit walk, paddock pass, exclusive merchandise, full day hospitality, lunch, premium shuttle car, hingga test ride motor listrik Bike Smart. Sementara itu, paket Juragan dan Bos meliputi tiket grandstand, VIP tent,full day hospitality, lunch, premium shuttle bus, dan exclusive merchandise.

"Jadi kita berharap agar 2.000 tiket ini bisa terjual. Optimis atau nggak, dengan dukungan IMI dan seluruh stakeholders, saya mengimbau setelah event ini segera melakukan pre-booking. Karena once sudah laku, akan sulit mendapat fasilitas terutama di kelas Sultan," kata Kohen.

Menurutnya, Dyandra menyediakan tiket WorldSBK dalam dua kategori. Pertama, hanya berupa tiket nonton WorldSBK, yang kedua ada paket tour-nya.

"Karena menonton Superbike bukan hanya menonton balap, tapi juga untuk menikmati lifestyle otomotif. Di luar negeri paket-paket dijual cukup mahal, saya beberapa kali berkesempatan baik di Eropa, Amerika maupun di Asia. Paket lifestyle nonton otomotif itu bukan cuma menyaksikan, tapi meningkatkan silaturahmi, merasakan experience di sirkuit. Atas dasar itu Pak Bambang Soeastyo selaku Ketua IMI mengarahkan kepada kami agar tiket yang jumlahnya 2.000 dibagi 2 kategori. Pertama tiket only, kedua paketnya adalah paket tour. Karena ada customer yang lebih nyaman untuk mengurus hotel dan lain-lain sendiri, tapi juga ada yang bersama-sama dengan kita," jelas Kohen.

Dikutip dari situs dyandratiket.com, tiket WorldSBK yang dijual oleh Dyandra dibandrol sampai dengan Rp 19,5 juta. Itu merupakan paket tiket kelas Sultan yang mendapatkan fasilitas lengkap, termasuk penginapan.

"Penjualan tiket official tanggal 23 Oktober 2021. Sehingga bahwa sesudah signing ini sebetulnya kami sudah siap online," pungkas Kohen.

(rgr/din)