Ribut-ribut Usai MotoGP AS: Jack Miller Nyaris Hajar Joan Mir

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 04 Okt 2021 06:44 WIB
Jakarta -

Perseteruan Joan Mir dengan Jack Miller berlanjut di MotoGP AS 2021. Keduanya terlibat perdebatan usai balapan tuntas, di mana Miller terlihat nyaris akan menghajar Mir. Apa yang terjadi?

Momen yang menyulut kemarahan Miller terjadi menjelang finis MotoGP Amerika Serikat. Pebalap penunggang Ducati itu disundul dari sisi dalam oleh Mir, yang membuatnya melebar ke luar lintasan pada tikungan 15 lap terakhir.

Miller yang ketika itu berada di posisi enam langsung merosot beberapa anak tangga. Dibalap Alex Rins, Enea Bastianini, dan Joan Mir, pada akhirnya Miller harus menuntaskan balapan di posisi delapan. Demikian dikutip dari Crash.

Tak terima dengan manuver Mir di atas lintasan, Miller mendatangi pebalap Suzuki itu tak lama setelah balapan tuntas. Dari kamera yang terletak di dashboard motor Miller, terlihat perdebatan antara dua pebalap tersebut.

Terlihat jelas Miller menunjukkan kekesalannya atas apa yang sudah terjadi. Bahkan sampai ada momen di mana rider asal Australia itu sampai menarik helm Mir dan mengucapkan peringatan ke arah Mir. Miller juga sempat menunjuk-tunjuk ke arah wajah rider asal Spanyol itu.

Sementara pada momen yang lain sang pebalap Suzuki menunjukkan gesture meminta maaf pada Miller. Kondisi yang sepertinya tak mudah diterima Miller begitu saja, di mana Miller terlihat sangat l bahkan sampai menunjuk wajahnya sendiri.

Ribut-ribut Mir dengan Miller sebenarnya bukan kali pertama ini terjadi. Hubungan panas keduanya sudah beberapa kali meletup, yang diawali senggolan keduanya di MotoGP Doha.

Ketika itu Mir yang menuding Miller telah melakukan manuver ilegal dengan sengaja. Tapi pada akhirnya race director tidak menjatuhkan hukuman.

"Menurut saya itu disengaja. Tim saya akan memutuskan apakah mereka akan banding. Pastinya itu harus diinvestigasi. Manuver-manuver itu melewati batas. Kalau memang itu disengaja seperti kata saya, dia layak dihukum. Kalau tidak, ya tidak. Tapi saya rasa dia menggerakkan kepalanya (untuk melihat saya)," kata Joan Mir dikutip Crash ketika itu.

(din/din)