Ingin Menang Secara Jantan, Bagnaia Tidak Ingin Quartararo Bikin Kesalahan

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 28 Sep 2021 20:10 WIB
Ennea Bastianini, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo merebut podium di MotoGP San Marino 2021 yang berlangsung di Sirkuti Marco Simoncelli, Misano, Minggu 19 September 2021.
Francesco Bagnaia (tengah) ingin menang di setiap seri MotoGP secara jantan. Foto: dok. MotoGP
Jakarta -

Francesco Bagnaia ingin memenangi setiap seri MotoGP 2021 secara jantan. Pebalap Ducati Lenovo Team MotoGP itu pun berharap sang rival utama, Fabio Quartararo, tidak bikin kesalahan, meskipun hal itu akan menguntungkan Bagnaia belaka.

Bagnaia sedang dalam kondisi hebat-hebatnya. Pebalap Italia didikan Valentino Rossi itu berhasil juara secara back to back di 2 seri terakhir MotoGP 2021, yakni MotoGP Aragon dan San Marino.

Tak hanya memperkuat posisi Ducati di klasemen konstruktor, kemenangan Bagnaia di dua seri itu juga menjaga peluangnya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Saat ini pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 234 poin. Sementara Bagnaia masih tertahan di posisi kedua dengan 186 poin atau berselisih 48 poin dari Quartararo.

Jika ingin menjaga peluang juara dunia, tentunya Bagnaia harus selalu juara di empat seri terakhir MotoGP 2021. Tidak cukup juara di setiap seri, Bagnaia juga harus berharap Quartararo melakukan kesalahan, misalnya gagal naik podium atau tidak mendapatkan poin.

Tapi alih-alih berharap seperti itu, pebalap kelahiran Turin tahun 1997 tersebut justru ingin menang secara jantan, dengan berharap Quartararo tak lakukan kesalahan.

"Saya ingin menang melawan Quartararo, itu akan lebih berharga. Saya bersaing dengan rival yang sangat kuat. Saya harus bisa selalu berada di depannya dan itu tak akan mudah. Dan saya juga tidak bisa berjuang sendirian, Fabio harus membuat kesalahan. Tapi saya harap itu tidak terjadi, saya ingin menang seperti yang saya lakukan di Misano, melawan dia, karena itu akan lebih berharga," kata Bagnaia, dikutip dari Motosan.

Menyambut gelaran MotoGP Amerika 2021 akhir pekan ini, Bagnaia optimis bisa memberikan performa terbaiknya lantaran Ducati cocok dengan sirkuit ini.

"Austin adalah trek yang saya suka, sangat teknis dan sulit. Saya tidak sabar untuk berada di sana, saya pikir balapan ini bisa berjalan dengan sangat baik," yakin Bagnaia.

(lua/din)