Sekali Jajal Motor Aprilia, Vinales Langsung Ketagihan

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 01 Sep 2021 15:08 WIB
Maverick Vinales saat menggeber Aprilia RS-GP dalam sesi uji coba di Sirkuit Misano
Maverick Vinales saat menggeber Aprilia RS-GP dalam sesi uji coba di Sirkuit Misano Foto: Instagram @aprilia
Jakarta -

Maverick Vinales selesai menjalani kencan singkat dengan motor Aprilia RS-GP. Dia menyelesaikan sesi uji coba hari pertama di Sirkuit Misano, Italia. Kendati baru pertama kali, Top Gun bisa beradaptasi dengan motor bermesin V4 tersebut.

Pebalap asal Spanyol ini baru saja menyelesaikan sesi uji coba di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (31/8) kemarin. Dia ketagihan untuk menggunakan motor barunya itu, setelah resmi berpindah dari Monster Energy Yamaha beberapa pekan lalu.

"Hari pertama tes sudah selesai, perasaan yang bagus. Saya ingin coba lagi," tulis Vinales dalam akun instagram pribadinya, seperti dilihat detikcom, Rabu (1/9/2021).

Ya, sejak naik kelas ke MotoGP, Maverick Vinales selalu menggeber motor dengan konfigurasi inline-4. Pada musim 2015-2016 bersama Suzuki GSX-RR, dan selanjutnya dengan YZR-M1.

Belum ada rilis resmi berapa catatan waktu yang diperoleh Vinales dari MotoGP, namun dalam instagram stories-nya, Vinales mencantumkan bahwa waktu putaran tercepatnya ialah 1 menit 33 detik.

Faktanya, Maverick Vinales tidak mengajukan permintaan apa pun kepada Aprilia selain untuk mengendarai motor yang sama dengan Aleix Espargaro. Dia memakai setelan motor yang mengantarkan podium perdana bagi Aprilia pada MotoGP Inggris 2021.

"Maverick mengendarai motor yang identik dengan milik Espargaro, dengan cepat mencapai waktu yang sangat baik," ujar Aprilia Technical Director, Romano Albesiano seperti dikutip Sky Sport.

Angka tersebut memang lebih lambat ketimbang dari rekor yang diciptakan Vinales musim lalu saat berseragam Yamaha. Saat menunggangi YZR-M1, Maverick Vinales bisa mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,077 detik dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Misano 2020.

Saat ini Maverick Vinales masih menjalani sesi uji coba bersama Mika Kallio, Dani Pedrosa, Michele Pirro, Johann Zarco, dan Pecco Bagnaia. Vinales diprediksi akan turun menggunakan jatah wildcard pada Seri Aragon, 10-12 September 2021.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Masalah Drainase Disinggung Rider WSBK, Mandalika Berbenah Buat MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)