Peringatan untuk Rival, Marquez Sudah Kembali ke Performa Terbaik!

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 18 Agu 2021 17:14 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 07: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team rounds the bend during the MotoGP of Styria - Qualifying at Red Bull Ring on August 07, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez diklaim sudah kian dekat ke penampilan terbaiknya (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Meski sudah beberapa bulan melakukan comeback usai cedera panjang, Marc Marquez dianggap belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun kondisi tersebut diyakini sudah berbeda kini, setelah dia tampil brilian di MotoGP Austria.

Di MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez memulai balapan dari urutan kelima. Rider asal Spanyol itu sempat diragukan tampil baik dan bisa bersaing meraih podium.

Namun dugaan tersebut salah, Marquez berhasil tampil gemilang selama jalannya balapan. The Baby Alien bahkan sempat memimpin balapan dengan menyusul Francesco Bagnaia di lima lap terakhir.

Namun, karena hujan deras yang mengguyur sirkuit, Marquez pun masuk ke dalam pit untuk berganti motor dengan ban basah. Sial baginya, Marquez justru terjatuh setelah mengganti motor dan peluang untuk meraih podium sirna.

Akhirnya Marquez harus puas finis di urutan ke-15 dan gagal mendulang poin penuh. Meski begitu, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengaku mulai melihat potensi Marquez yang akan kembali ke performa terbaiknya usai balapan di seri MotoGP Austria.

"Sudah jelas, hasil akhirnya memang tidak bagus. Namun, kalau kita melihat balapannya Marquez, kita bisa melihat bahwa sekalipun dia tidak diuntungkan, dia bisa bersaing dengan pebalap-pebalap terdepan di lintasan kering," kata Puig dikutip Crash.

"Itu penting untuk Marc Marquez dan juga sangat penting untuk Repsol Honda karena kami memahami bahwa dia kembali potensi yang sebenarnya," lanjut dia.

"Kami meninggalkan Austria yang tentu saja kehilangan potensi di motor RC213V, tapi kami secara konsisten bekerja untuk terus meningkatkannya. Kami memang belum mencapainya, tapi kami sedang menuju ke sana," pungkas Puig.

Setelah mengalami cedera dan harus absen di musim lalu, kini peraih juara dunia sebanyak delapan kali itu perlahan kembali bangkit di MotoGP 2021. Sejauh ini, capaian terbaik Marquez adalah finis di posisi pertama pada MotoGP Jerman.

The Baby Alien berada di peringkat ke-11 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan meraih 59 poin. Bisa kah Marquez mempertahankan performanya di musim ini? Mari kita tunggu pada seri selanjutnya.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)