Tragis! Pebalap Motor 14 Tahun Hugo Milan Tewas Usai Kecelakaan di Sirkuit Aragon

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 26 Jul 2021 10:34 WIB
Hugo Milan
Pebalap muda asal Huelva, Hugo Milan meninggal usai kecelakaan di Sirkuit Aragon, Minggu (25/7/21). Foto: FIM CEV Repsol
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari dunia balap motor. Belum lama sejak meninggalnya Jason Dupasquier di ajang Moto3 (30/5/21), kali ini kecelakaan tragis harus menimpa Hugo Milan di ajang European Talent Cup Race One.

Milan yang baru berusia 14 tahun, meninggal usai mengalami kecelakaan tragis di Sirkuit Aragon MotorLand pada Minggu (25/7/21) kemarin.

Insiden ini bermula dari terjatuhnya Milan di tikungan ke-lima, saat balapan masih tersisa 13 lap lagi. Milan yang tidak dapat mengontrol ban motornya, tergelincir hingga terpental dari motornya.

Usai kecelakaan itu, bendera merah langsung berkibar, tanda balapan dihentikan. Milan masih terlihat dapat bangkit dan mencoba keluar dari lintasan sirkuit.

Naas, Milan yang mencoba keluar dari sirkuit dengan berlari, malah tertabrak dari belakang oleh Oleg Pawelec, yang tidak dapat mengontrol kecepatan motornya.

Milan sempat dievakuasi dan mendapat pertolongan pertama. Sayang, nyawa pebalap muda berbakat tersebut tidak terselamatkan.

"Kendaraan Intervensi medis tiba di lokasi segera dan pengendara dirawat di trek sebelum dipindahkan ke Pusat Medis di Sirkuit. Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis wilayah, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Millán telah meninggal dengan sedih karena luka-lukanya," tulis FIM dalam siaran resmi yang mereka publikasikan pada Minggu (25/7/21).

Dilansir dari CNN Indonesia, Hugo Milan mengembuskan naafas terakhirnya di rumah sakit di kawasan Zaragoza.

Kiprah pebalap muda asal Huelva ini sangat baik dan cukup potensial di ajang FIM CEV Repsol European Talent Cup. "Millán menikmati musim paling suksesnya sejauh ini di FIM CEV Repsol, mengklaim beberapa podium untuk menunjukkan konsistensinya saat ia berkompetisi di depan kelas." tulis FIM.

Hugo Milan tercatat saat ini menduduki posisi dua klasemen dengan catatan empat kali podium dan dua pole position.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)