Petronas SRT ke Rossi: Jadi Pensiun Enggak, Nih?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 15 Jul 2021 14:26 WIB
Petronas Yamaha SRT s Italian rider Valentino Rossirides during a free practice session for the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track on May 28, 2021 in Scarperia e San Piero. (Photo by Tiziana FABI / AFP)
Valentino Rossi dinantikan keputusannya oleh Petronas Yamaha SRT (AFP/TIZIANA FABI)
Jakarta -

Masa depan Valentino Rossi masih jadi tanda tanya besar. The Doctor belum keputusan apakah tetap lanjut membalap atau pensiun dari MotoGP di akhir musim ini.

Di awal musim ini, Rossi sempat mengatakan kalau dirinya akan memutuskan kelanjutan masa depannya pada jeda musim panas. Pensiun atau lanjut, kata Rossi ketika itu, tergantung pada hasil yang dia dapet di paruh pertama MotoGP 2021.

Namun, hingga kini The Doctor juga belum juga mengambil keputusan. Seperti diberitakan sebelumnya, rider 42 tahun itu lebih memilih menghabiskan waktu dengan liburan bersama teman-teman dan sang kekasih, Francesca Sofia Novello.

Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku tidak tahu mengenai keputusan apa yang akan diambil oleh Rossi. Dia menyebut bahwa sampai saat ini yang terpenting adalah menunggu keputusan yang dibuat bersama Yamaha.

"Sangat penting untuk diingat adalah kita masih menunggu kabar keputusan dari Valentino (Rossi) dan Yamaha untuk musim depan," kata Razlan dikutip dari GP One.

Rossi dikontrak oleh Petronas Yamaha SRT hanya semusim. Kemungkinan besar kontraknya juga tidak akan diperpanjang, mengingat penampilan pemilik sembulan gelar juara dunia itu yang tak memuaskan di separuh pertama musim.

Pebalap berusia 42 tahun ini belum pernah sekalipun menembus lima besar. Raihan terbaiknya adalah berhasil finis di posisi ke-10 saat tampil di MotoGP Italia. Kini, Rossi berada di posisi ke-19 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan meraih 17 poin saja.

Soal siapa pebalap yang akan menggantikan posisi Rossi jika dia hengkang di musim depan, tim Petronas Yamaha SRT masih mencari sejumlah rider. Sampai saat ini sudah banyak pebalap yang menawarkan diri baik dari kompetisi MotoGP maupun dari luar.

"Diskusi ini masih berlanjut antara Yamaha, saya sendiri dan sejumlah pebalap MotoGP, dan kami tidak terburu-buru untuk mengumumkan apa pun," ujarnya.

"Kita sudah menerima banyak tawaran dari para pebalap, bahkan ada yang berkompetisi di luar ajang balap MotoGP yang ingin bergabung ke tim. Kami percaya bahwa kami memiliki banyak waktu dan ada di posisi di mana kita bisa menentukan banyak pilihan," sambungnya.

"Tidak akan ada pengumuman line-up potensial sampai beberapa balapan berikutnya," pungkas Razlan.



Simak Video "Kelakar Komeng soal Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)