Momen Kecelakaan Mengerikan Marquez: Terbang dari Motor, Terpelanting di Aspal

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 26 Jun 2021 06:29 WIB
Jakarta -

Bukan Marc Marquez namanya kalau tidak mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas. Pada free practice kedua MotoGP Belanda dia crash sampai melayang dari motornya.

Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 11 pada free practice kedua MotoGP Belanda, Jumat (25/6). Marquez ketika itu sedang mencoba mengejar Joan Mir yang ada di depannya.

Saat akan masuk tikungan ke kanan, ban belakang Honda tunggangan Marquez justru mengunci ke arah luar. Alhasil rider asal Spanyol itu mengalami highside, dia terlempar dari motornya.

Kecelakaan yang dialami Marquez cukup mengerikan karena dia sampai terbang dari motornya. Marquez mendarat dengan keras di aspal menggunakan lengan dan kedua kakinya, untuk kemudian terguling-guling ke gravel.



Dikutip dari Crash, Marquez mengalami kecelakaan saat melaju dalam kecepatan 130 km/jam.

Ini adalah kecelakaan terbesar sekaligus paling mengerikan yang dialami Marquez sejak dia comeback ke ajang MotoGP musim ini.

Untungnya Marquez tak mengalami cedera serius. Sesaat setelah jatuh dia didatangi petugas medis yang membawa tandu. Namun Marquez terlihat bisa langsung berdiri.

Dia juga tak terlihat memegangi lengannya yang baru pulih. Itu mengindikasikan kalau dia tak mengalami luka baru pada lengannya.

"Yang utama, beruntung saya bisa jatuh dari crash itu dengan cara yang baik. Tentu saja saya merasakan saya akan mengalami crash yang keras. Lutut saya terasa sakit, juga di kaki, lalu rasa sakit juga terasa di siku," ucap Marquez usai crash.

"Tapi semuanya baik-baik saja, untuk bisa melanjutkan dengan performa yang sama di sisa pekan ini," lanjut rider pemilik delapan gelar juara dunia di semua kelas itu.

(din/din)