MotoGP Belanda: Habis Menang di Sachsenring, Marquez Siap Menderita di Assen

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 25 Jun 2021 14:58 WIB
Honda Spanish rider Marc Marquez celebrates on the podium after winning the German MotoGP Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 20, 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)
Marc Marquez saat di podium juara GP Jerman 2021 silam. Foto: AFP/RONNY HARTMANN
Jakarta -

Marquez berhasil merajai GP Jerman (20/6/21) pekan lalu. Namun dari hasil yang didapatkan di sirkuit counter clockwise ini, membuat Marquez justru tidak berani berekspektasi tinggi pada seri lanjutan di GP Assen (27/6/21) akhir pekan ini.

Pebalap asal Spanyol ini, tercatat baru tampil pada enam seri di musim balap MotoGP 2021 ini. Dari total enam penampilannya, Marquez tidak dapat menyelesaikan balap sebanyak tiga kali dan berhasil meraih podium tertinggi satu kali.

Marquez yang menderita cedera lengan kanan memang harus balapan dengan susah payah di sirkuit normal. Namun, beda ceritanya saat diberi sirkuit counter clockwise seperti di GP Jerman pekan lalu.

Dilansir dari Motorsport, Marquez mengatakan bahwa sekarang saatnya kembali ke situasi nyata.

"Jelas saja kemenangan pada pekan lalu sangat penting buat kami. Kemenangan pekan lalu ini datang di waktu yang tepat dan memberikan kami ekstra motivasi," papar Marquez.

"Saya rasa sekarang kita akan kembali ke situasi sesungguhnya," lanjutnya.

Marquez mengaku tidak berekspektasi tinggi di sirkuit dengan 12 tikungan ke kanan dan hanya satu tikungan ke kiri ini.

"Tapi saya tidak bisa berekspektasi di tingkat yang sama dengan saat di Sachsenring," ujar Marquez.

Pebalap berusia 28 tahun ini mengaku sudah siap menderita pada seri lanjutan MotoGP 2021 ini.

"Saya siap untuk menderita. Tapi jika saya mau menderita atau jika saya mencoba untuk menderita, saya akan terjatuh lagi seperti di Mugello dan Montmelli. Ini kenyataannya," ujar Marquez kepada Motosport.

Menurutnya, kemenangan memang menjadi motivasi yang baik dan dapat menguatkan mentalnya. Namun, menurutnya itu akan terjadi di masa depan, bukan sekarang.

"Ini akan menjadi target saya, mencoba lebih baik dari Mugello dan Montmello, bukan Sachsenring. Ini berarti, mencoba untuk berada di posisi 10 besar, tidak lebih dari itu," papar Marquez.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)