Pangeran Arab Minta Rossi Jangan Pensiun Dulu, Memangnya Masih Sanggup?

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 25 Jun 2021 12:29 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 17: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT  speaks in box with mechanics during the MotoGP of Portugal - Qualifying at Autodromo Internacional Do Algarve on April 17, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Bos besar Aramco Racing Team VR46, Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud meminta Valentino Rossi jangan pensiun dulu. Dia ingin Rossi terus membalap bersama adiknya, Luca Marini dengan motor Ducati. Bagaimana, Rossi?

Rossi diketahui sudah memiliki tim balap sendiri untuk berlaga di MotoGP. Racing Team VR46 dan Ducati sepakat menjalin kerja sama berdurasi tiga tahun. Sokongan dana datang perusahaan minyak dan gas asal Arab Saudi, Aramco. Jadilah nama tim baru independen "Aramco Racing Team VR46".

Aramco Racing Team VR46, sudah mengikat kontrak untuk berlaga di ajang MotoGP mulai 2022 sampai 2026. Sementara motor tahun depan akan mendapat dua jenis, satu Desmosedici spek pabrikan terbaru dan satu Desmosedici GP21.

Salah satu keinginan Pangeran Abdulaziz selaku bos Aramco HRH ialah melihat duet Valentino Rossi dan Luca Marini. Dia berharap pebalap berusia 42 tahun itu menunda keputusan pensiunnya.

"Akan sangat bagus bagi saya bisa melihat Valentino Rossi dapat bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pembalap Aramco Racing Team VR46 bersama dengan saudaranya Luca Marini yang sudah tampil musim ini di MotoGP," tutur Pangeran Abdulaziz dicuplik dari situs resmi MotoGP, Jumat (25/6/2021).

Rossi tak menampik jika dirinya diminta untuk terus balapan bersama tim satelitnya. Namun pacar Francesca Sofia Novello ini sadar jika kans bersaing musim depan makin sulit bagi dirinya yang menginjak umur 43.

"Pangeran (Aramco) selalu mendorong saya untuk balapan tahun depan dengan tim saya dan Ducati. Tapi saat ini saya pikir itu akan sangat sulit," kata Valentino Rossi seperti dikutip Crash, Jumat (25/6/2021).

Penampakan VR46 MotoGP 2022Penampakan VR46 MotoGP 2022 Foto: Tangkapan layar instagram @SkySportMotoGP

Spekulasi mengenai masa depan Rossi telah menjadi perbincangan sejak beberapa musim terakhir. Di awal musim ini sendiri, pebalap berusia 42 tahun mengatakan akan mengambil keputusan di paruh musim.

Libur musim panas MotoGP 2021 berlangsung seusai balapan MotoGP Belanda pada akhir Juni hingga awal Agustus sebelum GP Styria digelar. Jadi, kita tunggu saja apa keputusan Valentino Rossi.



Simak Video "Valentino Rossi Positif Corona, Yamaha Jelaskan Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)