Start dari Posisi 11, Rossi Merasa Bersemangat di GP Catalunya

Muhammaf Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 06 Jun 2021 12:17 WIB
Valentino Rossi Terjatuh di Sesi Kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (6/6/21)
Valentino Rossi usai terjatuh di sesi kualifikasi GP Catalunya Sabtu (5/6/21) (MotoGP)
Jakarta -

Pebalap senior asal Italia, Valentino Rossi, akan memulai balap dari posisi ke 11 di MotoGP Catalunya yang akan digelar pada Minggu (6/6/21) malam ini.

Pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung pada Jumat (4/6/21), Rossi sempat mengalami beberapa kendala yang membuat dirinya harus puas finish di urutan 15 sesi FP1 MotoGP Catalunya.

"Kami membuat kesalahan di hari Jumat. Kami melakukan strategi yang salah. Tapi itu juga terjadi ke beberapa pebalap," ujar Rossi yang dilansir melalui Crash.

Rossi sempat mengeluhkan kritikan tajam yang mengarah kepadanya ketika performanya menurun. "Masalahnya adalah ketika itu (performa buruk) terjadi kepada saya (langsung ada yang mengatakan) 'Rossi kau terlalu tua, berhentilah!', padahal baru satu kali sesi latihan," ujar Rossi.

Rossi membuktikan tajinya di sesi latihan bebas ke empat yang digelar Sabtu (5/6/21). Pada sesi ini, Rossi sempat menempati posisi ke tujuh.

Namun hasil dari latihan bebas tentu tidak berarti apa-apa pada balap di hari Minggu. Rossi yang melalui kualifikasi dengan drama jatuh pada awal sesi, membuatnya harus puas memulai balap dari posisi ke 11 di MotoGP Catalunya.

"Sialnya, dengan ban pertama saya harus terjatuh dan setelah itu (jatuh) tentu menjadi sangat sulit. Tetapi saya puas start dari posisi ke 11," papar pebalap tim satelit Yamaha ini.

Setelah drama naik turun perjuangan Rossi dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi kemarin, Rossi merasa sangat bersemangat dan senang dengan kondisinya saat ini.

"Saya sangat senang dengan sikap dan perlakuan tim di dalam pit. Karena semua dukungannya terasa sangat nyata," paparnya.

Selain itu, Rossi juga mengaku bahwa timnya sadar akan kesulitan dirinya. "Kita semua tau kalau kami membutuhkan hasil yang baik. Sehingga kami akan menikmati balapan nanti dan harus tetap kuat," ujar Rossi.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)